Guardiola Waspadai 'Sang Pembunuh' dari Monaco

Dua bintang AS Monaco, Radamel Falcao (kiri) dan Valere Germain (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Klub elite Inggris, Manchester City, akan melakoni laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra AS Monaco. Jelang pertandingan, manajer The Citizens, Pep Guardiola, menyoroti dua bintang Monaco, Radamel Falcao dan Valere Germain.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Performa Monaco saat ini memang tengah on-fire. Pasukan Leonardo Jardim saat ini mampu meruntuhkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Ligue 1. Joao Moutinho cs bahkan mampu memuncaki klasemen sementara Ligue 1, hingga pekan ke-26.

Performa apik yang dicatat oleh Monaco, tak lepas dari peran dua juru gedor, Falcao dan Germain. Duet keduanya sudah menghasilkan 24 gol di ajang Ligue 1. Falcao sukses mengemas 16 gol dalam 20 penampilannya, sementara Germain mencetak delapan gol dalam 19 laga.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Guardiola melihat sosok Falcao seperti terlahir kembali. Seperti yang diketahui, setelah cedera parah, bomber asal Kolombia ini tak bersinar saat dipinjamkan Monaco ke Manchester United dan Chelsea dua musim terakhir.

Selain Falcao dan Germain, Guardiola juga menyebut beberpa nama lain yang juga wajib diwaspadai timnya. Bernardo Silva, Thomas Lemar, dan Fabinho, adalah beberapa nama tersebut.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

"Saat masih berada di Atletico Madrid, dia (Falcao) melakukan pekerjaan yang menakjubkan, sebelum cedera yang dialaminya. Selalu ada waktu yang Anda butuhkan saat cedera membuatnya sangat sulit," kata Guardiola dikutip Goal.

"Sistem ini, cara Monaco bermain saat ini, sangat sempurna baginya. Pemain seperti dia sangat dibutuhkan. Tim ini (Monaco) menyerang dengan (Thomas) Lemar, Bernardo Silva, dan Falcao. Mereka sangat kuat di area ini. Dalam kotak (penalti) Falcao dan Germain adalah pembunuh. Mereka adalah tim yang sangat lengkap," ujarnya.

City akan menjamu Monaco di Etihad Stadium, dalam laga leg 1 babak 1 besar Liga Champions, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya