Sering Kalah di Kandang Rival, Ada Apa dengan Arsenal?

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Arsenal punya rekor buruk saat melakoni laga tandang di markas raksasa Premier League. Mereka cuma bisa menang dua kali dari 18 lawatan mereka ke kandang Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Ada apa dengan Arsenal?

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, punya pendapat tersendiri tentang rekor buruk yang dimiliki timnya. Menurut Wenger, Arsenal sering kalah di kandang rival lantaran strategi yang salah.

Contohnya saja di musim ini. The Gunners sempat membuka asa untuk mengakhiri kutukan laga tandang melawan rival saat menghadapi Everton dan ManCity.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Tapi, hasilnya justru mengecewakan. Usai unggul 1-0, Arsenal malah kalah.

"Kami kalah di kandang Everton dan ManCity setelah unggul 1-0. Dan pada dasarnya, itu dikarenakan kami terlalu pasif setelah unggul. Saya setuju kami tak bermain dengan bebas atau percaya diri," kata Wenger seperti dilansir Daily Mirror.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Melawan Liverpool di Anfield, Sabtu, 4 Maret 2017 atau Minggu dini hari nanti WIB, Wenger berharap Arsenal tak mengulangi kesalahan serupa. The Professor menuntut agar pemainnya bisa menjaga konsistensi permainan dan memetik hasil positif di Anfield.

"Bagi kami, laga seperti melawan Liverpool adalah kesempatan yang mau kami ambil. Semua orang pasti menuntut Arsenal tampil bagus. Dan kami ingin tampil dengan atraktif," ujar Wenger. (ase)

Gelandang Arsenal, Jorginho

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Arsenal sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta diisi pemain dengan barisan pemain yang kemampuannya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024