Terus Didesak Mundur, Ini Tanggapan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Desakan agar Arsene Wenger mundur sebagai manajer Arsenal, terus bermunculan. Hal tersebut, kembali terlihat usai The Gunners menggasak Lincoln City 5-0 di perempat final Piala FA, Sabtu 11 Maret 2017 (Minggu dini hari WIB).

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Fans seolah tak peduli, jika itu merupakan kemenangan ke-200 yang diraih Arsenal di Emirates. Tren negatif yang dialami Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir, membuat para suporter murka. Puncaknya, saat Arsenal kembali kalah telak dari Bayern 1-5 di ajang Liga Champions tengah pekan lalu.

(Baca juga: Desakan Wenger Angkat Kaki, Iringi Kemenangan ke-200 Arsenal)

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Menyikapi hal tersebut, Wenger tetap bersikap tenang. Manajer asal Prancis ini tetap fokus dengan pekerjaannya.

"Saya pikir, saya telah menunjukkan dalam hidup saya bahwa saya telah mencoba untuk menangani klub ini dengan komitmen tinggi, dan saya akan mencoba melakukan itu dalam sisa waktu saya di sini," kata Wenger seperti dilansir BT Sport.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Berapa lama lagi (saya akan bertahan), saya tak tahu. Saya telah menunjukkan loyalitas tinggi dan saya selalu berharap bertahan di sini. Saya sudah mengulangi pernyataan ini berkali-kali," lanjutnya.

Kontrak Wenger akan habis di akhir musim ini. Ditanya, apakah desakan fans dan pertimbangan dewan direksi akan memengaruhi keputusannya, Wenger menjawab dengan tegas.

"Itu tak tergantung pada kondisi apapun. Ini hanya mengenai, bagaimana perasaan saya dengan situasi saat ini," ucap Wenger.

"Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya hanya ingin mencoba memenangkan pertandingan selanjutnya dan meraih hasil bagus bersama tim ini," tegasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya