Presiden Barcelona Ketahuan Bertemu Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Presiden Barcelona, Josep Bartomeu ketahuan bertemu dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino di sebuah restoran beberapa hari lalu. Kabar ini memperkuat isu jika juru taktik asal Argentina itu bakal menjadi pengganti Luis Enrique.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip dari Sport, ketertarikan Barcelona kepada Pochettino cukup beralasan. Selain lama berkarier sebagai pemain di Spanyol bersama Espanyol, di tim yang sama dia juga sempat menjadi pelatih.

(Baca juga: Barcelona Siapkan Rencana Licik Bajak Bintang Real Madrid)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Penampilan Spurs di bawah arahan pria berusia 45 tahun tersebut juga meningkat. Di musim ini, klub berjuluk The Lilywhites mampu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Dari 28 pertandingan yang telah dilalui, Spurs mengumpulkan 59 poin, hasil dari 17 kemenangan, delapan kali imbang, dan tiga kekalahan. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Pada musim 2013, klub asal Catalan juga pernah ditangani juru taktik asal Argentina, yakni Gerardo Martino. Namun, kariernya di sana sangat singkat, karena tidak mampu mengangkat performa Lionel Messi dan kawan-kawan.

(Baca juga: Barcelona Didenda UEFA Karena Selebrasi Liar)

Kedatangan Pochettino tentu menjadi angin segar bagi para pendukung Barcelona. Masih berusia muda, dia juga terkenal punya strategi yang baik. Saat ini, manajemen Blaugrana masih terus bergerak mencari pengganti Enrique yang bakal mundur pada akhir musim nanti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya