Buffon Ingin Pensiun dengan Cara Kontroversial

Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/ Michael Dalder

VIVA.co.id – Gianluigi Buffon baru saja membuat pencapaian. Tampil membela Timnas Italia menghadapi Albania, dia mencatat penampilan ke-1.000 sebagai pemain profesional.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kiper Juventus itu sebelumnya sempat mengatakan akan pensiun usai Piala Dunia 2018 mendatang. Dan yang menarik, ketika ditanya bagaimana dia ingin menutup karier nanti, Buffon malah mengaku ingin melakukan hal kontroversial.

Sambil bercanda, dia mengaku ingin meniru legenda Prancis, Zinedine Zidane yang melakoni laga pamungkas bersama Les Bleus di Piala Dunia 2006 silam, dan mengakhirinya dengan tandukan kepada Marco Materazzi.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Bagaimana saya membayangkan pertandingan terakhir saya nanti? Mungkin seperti Zidane, menanduk seseorang di lapangan," celoteh Buffon.

"Sebelum memikirkan bagaimana menutup karier nanti, saya ingin memastikan Italia ikut Piala Dunia. Mungkin itu akan menjadi penampilan terakhir saya," sambungnya dikutip Football Italia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024