Joe Hart Jadi Kapten Timnas Inggris Kontra Lithuania

Penjaga gawang Timnas Inggris, Joe Hart
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mendapuk Joe Hart sebagai kapten tim. Kiper Torino itu akan menjadi kapten, saat Inggris melawan Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, malam ini WIB.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pada saat Jerman mengalahkan Inggris dengan skor 1-0, Southgate menunjuk Gary Cahill sebagai kapten. Kini, Hart yang dipercaya memimpin pasukan The Three Lions di Wembley.

Pemain yang akan menorehkan laga ke-70 bersama Inggris, tercoret dari Manchester City musim ini. Hart dipinjamkan ke tim papan tengah asal Italia, Torino.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Walau begitu, Southgate mengatakan, Hart memang sangat pantas menjadi kapten. Sebab, kiper berusia 29 tahun itu dinilai bisa memimpin para pemain muda Inggris.

"Joe Hart akan menjadi kapten tim. Saya harus berpikir serius, karena di skuat kami sekarang muncul beberapa pemimpin," kata Southgate dilansir Daily Mail.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Joe adalah pemain kami dengan caps internasional terbanyak. Saya pikir, dia sudah menunjukkan kematangan dalam hal bangkit dari kekecewaannya sendiri pada musim panas lalu dan itu adalah momen yang bagus baginya," sambungnya.

Soutgate juga menilai, Hart bermain sangat bagus bersama Torino. Penampilannya dengan Inggris pun sangat bagus, hingga membuat para pemain Inggris memberikan hormat kepada Hart. (asp)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024