Persija Beri Kesempatan untuk Pemain Asal Papua

CEO Persija Jakarta, I Gede Widiade dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra
Sumber :
  • Instagram.com/Persijajkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar jelang Liga 1 bergulir. Kali ini pemain asal Papua, Yance Youwey yang menjadi rekrutan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Di musim lalu, Yance bermain untuk Perseru Serui. Dan kali ini dia ingin mengadu nasib bersama Persija. Pemain berusia 28 tersebut bahkan langsung menghubungi Direktur Utama Persija, Gede Widiade untuk mengajukan lamaran.

(Baca juga: Hadapi Persija, Ryuji Siap Bentrok dengan Rekan Klubnya)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Dia telepon saya karena ingin bermain untuk Persija. Dia bilang ke saya, tidak apa-apa diseleksi dahulu," tutur Gede kepada wartawan, Kamis 20 Maret 2017.

Diakui oleh pengusaha properti tersebut, keinginan Yance disambut dengan baik. Kebetulan, dalam beberapa musim terakhir, Gede juga memantau permainannya bersama Perseru.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya sendiri sudah tahu lama dan suka gaya mainnya. Dia memiliki gaya permainan yang keras, dan memiliki jika petarung sebagai gelandang.

(Baca juga: Mess Baru Bikin Pelatih Persija Lebih Tenang)

Kedatangan Yance ini sekaligus bisa menambal kepergian legiun asing Persija asal Korea Selatan, Hong Soon Hak. Sebab, sejak ditetapkan regulasi maksimal ada dua pemain yang berusia 35 tahun, posisinya jadi terancam.

Saat ini, ada tiga pemain yang berusia di atas 35 tahun dalam skuat asuhan Stefano Cugurra Teco. Selain Soon Hak, ada juga Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya