Allegri Minta Juventus Waspadai Agresivitas AS Monaco

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juventus akan melawan AS Monaco di Stade Lous II pada leg 1 semifinal Liga Champions, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB.  Massimiliano Allegri meminta pasukannya mewaspadai agresivitas dari Monaco.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dalam laga ini, Juventus memang lebih difavoritkan ketimbang Monaco. I Bianconeri pernah mendepak Monaco dua tahun lalu di babak perempat final Liga Champions.

Namun, Allegri tak setuju, sebab Monaco sudah menunjukkan perkembangan dan perubahan dalam hal permainan. Menurutnya, Juventus harus memberikan respek kepada tim asal Prancis tersebut.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Monaco bermain dengan kecepatan tinggi saat menyerang. Mereka sangat berbeda dibanding dua musim lalu. Kalau cuma melihat statistik, akan sangat mudah membayangkan jalannya pertandingan, tapi sepakbola tak pernah bisa diduga," kata Allegri dilansir Football-Italia.

"Monaco punya kecenderungan mencetak banyak gol pada fase akhir pertandingan. Kami harus menunjukkan respek kepada tim ini dan memainkan dua leg dengan kemampuan terbaik," sambungnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sementara itu, Allegri mengaku tak cemas dengan absennya Sami Khedira. Gelandang asal Jerman itu absen karena menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

"Sistem permainan kami tidak akan berubah. Khedira adalah pemain yang unggul dalam hal fisik sementara (Claudio) Marchisio unggul dalam hal pergerakannya. Marchisio sudah berada dalam kondisi bagus, sudah mengalami perkembangan yang bagus dalam sebulan terakhir. Dia menjadi pemain penting bagi kami," ujar Allegri.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024