Julia Perez dan Perannya dalam Sepakbola

Julia Perez Sambut Kedatangan Pesepakbola Legendaris Dunia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu 10 Juni 2017 akibat menderita kanker serviks. Perempuan yang akrab disapa Jupe tersebut dalam empat bulan belakangan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Jupe bukan hanya terkenal sebagai artis multi talenta. Dia mampu berakting dan juga menyanyi. Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta 15 Juli 1980 terkenal dekat dengan dunia sepakbola.

Jupe pernah menikah dengan striker Pelita Bandung Raya, Gaston Castano. Namun sayang, rumah tangganya dengan pemain asal Argentina tersebut hanya bertahan tiga tahun.

Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

Sebelum memutuskan menikah, keduanya lama berpacaran. Dan dalam periode itu banyak kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola dilakukan Jupe. Salah satunya adalah mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB).

Champions Soccer School menjadi nama yang dipilih Jupe untuk SSB bentukannya bersama Gaston. Dia mengatakan, tujuannya selain untuk bisnis, juga membantu memajukan sepakbola di Indonesia.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Kegiatan lain Jupe dengan sepakbola adalah saat dia didapuk menjadi pemandu AS Roma kala datang ke Indonesia. Saat itu, dia berbagi tugas bersama artis Julie Estelle.

Tak heran, berita meninggalnya Jupe sampai terdengar ke Italia. Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan melalui Twitter pribadinya menyampaikan rasa duka atas kepergian pelantun lagu Belah Duren tersebut.

"Sangat terhormat bisa bertemu dengan orang seperti kami. Simpati saya untuk keluarga dia," tulis Nainggolan menyertai unggahan fotonya bersama Jupe.

Momen keterlibatan Jupe dengan tim internasional yang menyambangi Indonesia tidak cuma sekali. Dia juga didapuk menjadi ikon saat menyambut legenda-legenda Serie A.

Selanjutnya... Kepedulian Persipura Jayapura kepada Jupe

Kepedulian Persipura Jayapura kepada Jupe

Persipura Jayapura adalah salah satu klub Liga 1 yang merasa kehilangan sosok Jupe. Pada 2010 lalu, klub berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki kedekatan dengannya.

Ketika itu, Jupe menjadi pembawa acara perkenalan tim yang akan berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2010. Dan prestasi Persipura tak main-main, mereka keluar sebagai juara di akhir kompetisi.

"Semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat terbaik di sisinya. Terima kasih telah menjadi bagian dari kesuksesan Persipura beberapa waktu lalu," ungkap Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Saat Jupe sedang bergulat dengan sakitnya, Persipura juga sudah memberi perhatian. Mereka mempersembahkan kemenangan atas Bali United dalam lanjutan Liga 1, Minggu 23 April 2017 lalu.

"Kemenangan ini dipersembahkan kepada masyarakat Papua dan Julia Perez. Kita berdoa semoga dia cepat sembuh dan kuat melawan penyakitnya," kata Bento usai pertandingan.

Selain dari klub, beberapa pemain sepakbola Indonesia juga menyampaikan bela sungkawa. Diego Michiels dan Syamsir Alam melalui sosial media masing-masing mengutarakan kesedihannya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya