Baru Setengah Musim di MU, Ini Torehan Hebat Odemwingie

Penyerang Madura United, Peter Odemwingie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Marquee player Madura United (MU), Peter Odemwingie, mampu mencuatkan namanya dengan tampil produktif di pentas Liga 1. Catatan itu pun tampaknya menjadi istimewa bukan hanya bagi Odemwingie, tapi juga untuk kubu MU.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pembelian pemain asal Nigeria ini dianggap sangat sukses, bahkan telah melampaui pencapaian bomber MU sebelumnya, Pablo Rodriguez Aracil. Hal ini tak lain karena Odemwingie lebih produktif dibanding penyerang asal Spanyol tersebut.

Angka statistik mencatat, menurut situs MU, eks striker West Bromwich Albion ini sudah mencetak 13 gol dari 14 penampilannya dengan menyisakan 2 laga menuju selesainya putaran I Liga 1.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Dilansir situs resmi klub, Pablo Aracil hanya mencetak 11 gol bersama MU hingga akhir putaran I ISC A musim 2016, sehingga menempatkan Odemwingie lebih unggul torehannya musim ini.

Selain capaian di klub, Odemwingie juga belum tergeser dari daftar top scorer sementara Liga 1 dengan 13 golnya. Ia juga menjadi yang paling produktif dari semua striker di Liga 1.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Selain ketajamannya dalam mencetak gol, Odemwingie juga piawai dalam memberikan assist kepada rekannya. Tercatat ia sudah berhasil memberikan 3 assist untuk rekannya, terutama kepada Greg Nwokolo.

Tak heran, meski belum lama berada di Madura, mantan pemain Stoke City tersebut telah disodori kontrak baru oleh manajemen. Ia pun diyakini akan bertahan musim depan bersama MU. (one)

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024