Legenda Kroasia Beberkan Kondisi Krisis AC Milan

Mantan pemain AC Milan, Zvonimir Boban
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA.co.id – Memudarnya kejayaan klub legendaris Italia, AC Milan, seakan masih menyisakan banyak pertanyaan di benak para penggemar. Tim dengan sederet sejarah mengagumkan itu kini seperti kesulitan kembali ke era keemasannya.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Hal ini pula yang mendorong salah satu gelandang yang namanya besar bersama Rossoneri, Zvonimir Boban, turut angkat suara. Menurutnya, apa yang terjadi dengan Milan saat ini merupakan sebuah krisis "ketokohan".

Legenda Timnas Kroasia itu menyebut bahwa saat ini armada raksasa Eropa era 80-90an itu tak memiliki superstar yang mampu menjadi ikon klub.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Boban menilai, sejumlah rekrutan Milan pada bursa transfer musim panas lalu bukanlah para bintang yang akan mengangkat kembali kebesaran nama tim Merah Hitam.

"Milan telah mengambil banyak pemain bagus, tapi tidak ada superstar. Tidak mudah untuk menang dengan begitu banyak pemain baru, tapi saya harap saya salah," ujar Boban yang dilansir Football Italia.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Milan adalah tim terbaik yang pernah saya mainkan, ada tiga orang Belanda, (Ruud) Gullit, (Frank) Rijkaard dan (Marco) Van Basten. Tetapi juga (Jean-Pierre) Papin, (Dejan) Savicevic dan Boban. Lalu ada orang Italia terbaik di era itu, (Franco) Baresi dan (Paolo) Maldini," tambahnya.

Dan situasi itu pula yang sepertinya membuat Boban masih belum yakin bahwa musim ini Milan akan dapat bersaing merebut Scudetto. Bahkan ia punya prediksi tim favorit lain sebagai penguasa Serie A. "Favorit untuk Scudetto masih Juventus," tegas Boban. (ase)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022