Serangan Balik, Kunci Timnas U-16 Permalukan Thailand

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 sukses memetik kemenangan penting dalam matchday 3 Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Malaysia. Gol tunggal Amanar Abdillah ke gawang tuan rumah, Thailand U-16, kian membuka peluang Hamsa Lestaluhu cs ke putaran final.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Meski Thailand berstatus sebagai tuan rumah, Timnas U-16 di luar dugaan mampu mendominasi. Pasukan Fakhri Husaini mampu bermain lepas, dan kerap membahayakan gawang Thailand.

Fakhri Husaini mengakui jika kunci kemenangan pasukannya ada di sistem counter attack. Fakhri melihat banyak celah yang ditinggalkan para pemain Thailand. Hal ini yang coba dimanfaatkan oleh Fakhri untuk menggempur pertahanan Thailand.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Selain itu, Fakhri tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia. Eks gelandang Timnas Indonesia berterima kasih atas dukungan yang senantiasa diberikan kepada timnya.

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangi pertandingan," kata Fakhri dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 20 September 2017 WIB.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kami memang mengandalkan serangan balik karena tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena, pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi, kami manfaatkan hal itu," ujarnya.

Timnas U-16 selanjutnya akan melakoni laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Malaysia, kontra Laos U-16. Laga Timnas U-16 kontra Laos akan digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Jumat 22 September 2017 WIB.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024