Apple Diisukan Pesan 70 Juta Layar OLED dari Samsung

Ilustrasi penggunaan iPhone.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA.co.id – Apple ternyata tak selamanya berkompetisi dengan Samsung. Laporan terbaru menyebutkan jika pabrikan smartphone asal Amerika itu telah memesan 70 juta unit layar berbasis OLED buatan perusahaan Korea Selatan, Samsung.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Layar OLED lengkung itu dipersiapkan untuk produksi iPhone 8. Isu ini beredar dari sumber Nikkei Asian Review yang berada di dalam perusahaan suplai komponen yang digunakan Apple. 

Analis industri smartphone, David Hsieh menegaskan kebenaran isu tersebut. Menurut dia, Samsung telah menyanggupi permintaan ini. Bahkan mereka akan membuat sekitar 95 juta unit layar OLED untuk mengantisipasi membludaknya permintaan smartphone Apple iPhone 8 ke depannya.

Selamat Tinggal iPhone 8 dan iPhone X

"Apple telah memesan sekitar 70 juta unit panel OLED dari Samsung tahun ini. Samsung menyanggupi dan mengaku bisa membuat sekitar 95 juta unit panel OLED untuk Apple di 2017," ujar Hsieh, seperti dikutip The Inquirer.

Hsieh mengklaim, jika Samsung merupakan satu-satunya penyuplai layar OLED untuk Apple. Hal ini dikarenakan hanya Samsung yang memiliki teknologi OLED mumpuni, tak ada yang lain.

Layakkah iPhone 15 Dibeli?

Layar OLED lengkung diharapkan akan menjadi fitur utama Apple dalam merayakan 10 tahun kehadiran iPhone.

Selain rumor mengenai pemesanan layar OLED, Nikkei juga menambahkan jika iPhone 8 nantinya akan menjadi smartphone Apple pertama yang memiliki teknologi keamanan pemindai wajah berbasis tiga dimensi. (mus)

iPhone 8.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Sistem iOS 17 dari Apple telah tersedia untuk sebagian besar iPhone sejak tanggal 18 September lalu, namun beberapa orang mungkin tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023