Akun Instagram Diretas, Agensi G-Dragon Ambil Langkah Hukum

G-Dragon
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA.co.id – Kasus diretasnya akun Instagram pribadi G-Dragon pada akhir pekan kemain membuat YG Entertainment, agensi GD, geram. Dari Soompi, YG menyatakan tidak akan tinggal diam menyikapi kasus tersebut.

Diisukan Pacaran sama GD, Nana Komatsu Nikahi Aktor Masaki Suda

Hari ini, 21 September 2016, YG Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum. "Meretas situs jejaring sosial dan menyebarkan foto merupakan tindakan kriminal. Hasilnya, foto yang hanya bisa dilihat untuk 150 orang terdekat saja itu tersebar luas secara online," kata agensi YG Entertainment.

Tak hanya itu, tak hanya masalah peretasan, foto-foto tersebut juga dimodifikasi dan didistribusikan ulang. Pihak YG juga akan menambah gugatan kriminal lain, termasuk menjatuhkan nama baik G-Dragon.

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

YG juga mengatakan, "Kami akan mengajukan tuntutan tidak hanya pada peretas  tapi juga mereka yang menyebarkan rumor jahat. Ini sebagai tolak ukur untuk mencegah adanya pelanggaran privasi dari artis yang telah melewati batas dan melanggar hukum. YG telah meminta media untuk menahan diri dari menggunakan foto-foto G-Dragon yang bocor."

Sebelumnya G-Dragon juga sempat menulis kekecewaannya atas kejadian peretasan tersebut. Melalui akun Instagram resminya, @xxxibgdrgn, pelantun Crooked tersebut menulis, "I can't handle people anymore," atau yang berarti, "Saya tidak bisa menangani orang-orang lagi."

Dispatch Bongkar G-Dragon BIGBANG dan Jennie Blackpink Pacaran
G-Dragon dan Kang Min Kyung Davichi.

Ramai Isu G-Dragon Kencani Kang Min Kyung Davichi

Rumor kencan G-Dragon BIGBANG dan Kang Min Kyung Davichi muncul karena unggahan Instagram GD yang kemudian diunggah ulang oleh Min Kyung.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022