Sanggar Tari Terbaik Italia akan Kembali Tampil di Jakarta

Sanggar Tari Terbaik Italia Akan Kembali Tampil di Jakarta
Sumber :
  • Dok. Artemis Danza

VIVA.co.id – Salah satu sanggar tari terbaik di Italia, Artemis Danza akan kembali di Ibu Kota Jakarta. Kali ini Atermis Danza akan membawakan sebuah pertunjukan bertajuk, I Bislacchi, A Tribute to Fellini. Pertunjukan kali ini akan digelar pada Jumat, 21 Oktober mendatang, di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan.

Aldi Taher Panaskan Panggung Skyland Festival 2023, Sampai Buka Baju!

Inspirasi untuk pertunjukkan kali ini diadaptasi dari dunia ciptaan Federico Fellini, seorang sineas ternama asal Italia. Gambar, adegan dan karakter yang diciptakan oleh Fellini diinterpretasi ulang oleh koregrafer, Monica Casadei dan dihidupkan di atas panggung melalui gerakan para penari.

Direktur Artemiz Danza, Monica Casadei, yang juga merupakan seorang perancang busana, mengatakan bahwa sanggarnya akan membawa ciri khas latar serta gaya Fellini dalam pakaian hasil karyanya, dalam gerakan tari dan warna, di mana kenaifan dan idealisme adalah ciri khas tarian dan para penari.

Ello dan Barasuara Siap Meriahkan Pensi Closing Kertas Cup SMAN 21 Jakarta

"Ini adalah pertunjukan penuh warna, bila tidak demikian maka bisa berarti mengkhianati sang maestro, seperti yang dituliskannya dalam buku harian mimpinya," katanya dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu 9 Oktober 2016.

Nantinya pertunjukan ini juga akan memperlihatkan gerakan para penari yang mengingatkan jiwa dari film Fellini dengan semua semangat perayaan, yang dikombinasikan dengan lelucon dan energi dengan musik yang diciptakan oleh komposer dan pianis Nino Rota, yang dikenang dengan karyanya dalam film The Godfather Part 2 yang memenangkan piala Oscar.

Pemilu Semakin Dekat, Andi Gani: Pesta Demokrasi Jangan Diwarnai Adu Pukul

Fellini sendiri meraih 12 nominasi dalam ajang penghargaan Oscar dan menyutradarai empat film yang memenangkan Piala Oscar, tahun 1993 dan dianugerahi penghargaan Oscar untuk kategori lifetime achievment di Los Angeles.

(ren)

Bunda Mulia School gelar persembahan pentas musikal spektakuler budaya Indonesia

Bunda Mulia School Persembahkan Pentas Musikal Spektakuler Budaya Indonesia

Tak cuma itu Bunda Mulia School juga menggelar ajang pameran seni sekolah, workshop seni yang melibatkan berbagai media seperti lukisan, fotografi serta kerajinan tangan.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023