10 Desain Dapur Terfavorit dari Seluruh Dunia

Ilustrasi dapur
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dari komponen rumah. Dengan dapur yang cantik dan rapi tentunya mampu memberikan semangat saat memasak.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Menciptakan dapur yang cantik  membutuhkan banyak referensi agar sesuai dengan selera Anda. Seperti  dilansir dari Remodelista, Senin, 25 September 2017, berikut adalah referensi dapur terfavorit dari seluruh dunia yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Los Angeles

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Perpaduan warna putih pada dinding, dengan warna krim pada furnitur memberikan kesan bersih dan nyaman. Tampilkan sisi modern nan elegan dengan memberikan warna hitam pada rak gantung, dan alas kabinet. Tidak lupa memberikan sentuhan warna emas pada keran. Anda juga dapat meletakkan lukisan sebagai point center, dan menambah nilai futuristik pada ruang dapur Anda.

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

2. Swedia

Tampilkan kesan natural dengan penggunaan elemen kayu pada furnitur dapur Anda. Tambahkan keramik berwrana putih pada dinding untuk menyeimbangkan elemen kayu pada furnitur. Berikan sentuhan hijau dengan beberapa tanaman hias pada setiap sisi. Untuk kesan sedikit berbeda, Anda dapat menggunakan oven dan kompor berelemen metal untuk memperkuat kesan modern pada dapur Anda.

3. Portugal

Untuk ruangan dengan luas terbatas. Anda dapat menggunakan space pada lemari dapur Anda sebagai tempat penyimpanan perlengkapan memasak Anda. Pilih furnitur dengan warna yang senada, membuat ruang dapur Anda tampak lebih luas.

4.Meksiko

Pada dapur dengan luas yang terbatas Anda dapat menggunakan warna yang senada antara furnitur dengan dinding dapur. Pilihlah warna-warna netral seperti krem dan putih. Anda dapat menggunakan jendela selain berfungsi mempermudah udara dan cahaya matahari masuk dengan mudah, juga membuat ruangan tampak lebih luas.

5. New York

Jangan takut untuk menggunakan warna putih pada dapur Anda. Warna putih pada dapur akan menambahkan kesan luas. Gunakan elemen kayu pada sisi dapur untuk menciptakan kesan yang hangat pada dapur Anda.

6. London

Menggunakan kabinet dapur sebagai tempat penyimpanan peralatan memasak Anda, akan terlihat rapi dan tertata. Gunakan warna yang mengandung unsur alam seperti warna coklat atau corak kayu, untuk menyeimbangkannya Anda dapat menggunakan warna putih pada dinding dapur.

7. Basel, Swiss

Pada ruangan dengan luas terbatas Anda dapat menggunakan lemari sebagai dapur. Selain akan tampak menarik keberadaan dapur tersembunyi ini akan memberikan kejutan bagi tamu Anda ketika berkunjung.

8. Oregon

Gunakan sentuhan kayu pada meja dapur dan dipadukan dengan warna netral seperti hitam dan putih yang membuat dapur terlihat indah dan simpel.

10. Auckland, Selandia Baru

Anda dapat membuat dapur mini untuk bangunan yang terbatas. Pilihlah furnitur yang paling Anda butuhkan seperti kompor, tempat mencuci, dan kulkas dapat Anda jadikan satu dengan sebuah rak. Gunakan warna putih untuk furnitur dan dinding sehingga ruangan akan tampak lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya