Teh Putih Mampu Atasi Pembusukan Gigi

Ilustrasi Teh Putih
Sumber :
  • pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Teh putih atau white tea merupakan tanaman teh yang berasal dari daun teh yang tidak diawetkan dan tidak difermentasi. Biasanya, teh putih ini terdiri dari pucuk-pucuk dan daun-daun yang sangat muda dan mengandung tingkat kafein yang rendah dari pada daun-daun yang lebih tua.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Meskipun menyerupai teh hijau, white tea sanggup mengering dengan cepat di udara terbuka. Sedangkan teh hijau harus dikeringkan di dalam oven atau pan.

Teh putih termasuk minuman yang menyehatkan karena mengandung antioksidan dan nutrisi yang paling tinggi di antara jenis teh lainnya. Diketahui, jumlah antioksidan pada teh putih tiga kali lebih banyak dibanding yang lainnya.

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

"Teh putih merupakan salah satu teh paling istimewa di dunia karena banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal yang terlihat sekali seperti dapat memblokir mutasi DNA sebagai pemicu pembentukan tumor," ujar Ratna Somanti, seorang ahli teh kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ratna menambahkan bahwa teh putih dapat memerangi kuman dan mencegah infeksi. Menariknya, teh putih mengandung fluoride, tanin, dan flavonoid yang efektif untuk mengurangi karies gigi. (ase)

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung
Susu kedelai

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan hal yang penting. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kesehatan jantung adalah kadar kolesterol dalam darah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024