6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Teh hijau
Sumber :
  • Eat This

Jakarta – Teh hijau telah lama dikenal sebagai minuman yang tidak hanya lezat, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat utama teh hijau adalah kemampuannya dalam mendukung program diet dan menjaga berat badan yang sehat. Berikut adalah enam manfaat mengonsumsi teh hijau untuk membantu dalam upaya penurunan berat badan:

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Peningkatan Metabolisme

Teh hijau

Photo :
  • Eat This
5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Teh hijau mengandung senyawa bernama katekin, terutama epigallocatechin gallate (EGCG), yang telah terbukti dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme, tubuh lebih efisien dalam membakar kalori, membantu proses penurunan berat badan.

Pengendalian Nafsu Makan

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Tidak nafsu makan

Photo :
  • times of india

Salah satu tantangan utama dalam diet adalah mengendalikan nafsu makan. Teh hijau dapat membantu meredam rasa lapar karena kandungan kafein dan senyawa lainnya yang memberikan efek kenyang, membantu Anda mengonsumsi jumlah kalori yang lebih sedikit.

Pembakaran Lemak Lebih Efektif

Teh hijau

Photo :
  • Times of India

EGCG dalam teh hijau juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak. Dengan mengaktifkan proses oksidasi lemak, teh hijau membantu meningkatkan pembakaran lemak, terutama selama aktivitas fisik.

Regulasi Gula Darah

Seorang pria mengecek gula darah diabetes

Photo :
  • Eat This

Teh hijau dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Dengan mengurangi lonjakan gula darah setelah makan, teh hijau membantu mengurangi rasa lapar mendadak dan keinginan untuk ngemil, membantu menjaga konsistensi dalam program diet.

Detoksifikasi Tubuh

Secangkir teh hijau.

Photo :
  • Ist/picdaily

Teh hijau memiliki sifat detoksifikasi alami karena mengandung antioksidan tinggi. Minum teh hijau secara teratur membantu mengeluarkan racun dari tubuh, meningkatkan fungsi organ pencernaan, dan mendukung proses detoksifikasi tubuh yang penting untuk penurunan berat badan.

Peningkatan Energi dan Performa Fisik

Ilustrasi Wanita Berolahraga

Photo :
  • Amazfit

Kandungan kafein dalam teh hijau memberikan dorongan energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik. Dengan merasa lebih bertenaga, Anda cenderung lebih aktif secara fisik, membakar lebih banyak kalori, dan meningkatkan efektivitas program diet Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya