Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Per Hari Efektif Bakar Kalori

Jalan Santai
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Meluangkan waktu ke pusat kebugaran usai bekerja mungkin menjadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Tapi, bagaimana pun Anda tetap harus menyeimbangkan aktivitas harian Anda dengan berolahraga.

400 Peserta Ikuti Fun Walk BPKH

Kenapa tidak mencoba dengan berjalan kaki yang lebih mudah dilakukan. Setiap orang mungkin berbeda, tapi 10.000 langkah yang dianjurkan oleh sejumlah ahli kesehatan adalah langkah yang paling mungkin dicapai.

Anda bisa memonitor seberapa banyak langkah yang sudah Anda capai dengan menggunakan beberapa alat yang dijual di pasaran, atau menggunakan aplikasi yang bisa diunduh melalui gadget Anda.

Jalan Sehat Kementan, Menteri Amran Ingatkan ASN Harus Olahraga Untuk Percepat Tanam dan Produksi

Menurut laman The Sun, rata-rata setiap orang hanya berjalan antara 3.000-4.000 langkah setiap hari, jadi 10.000 langkah bisa menjadi jarak yang cukup jauh dari yang harus Anda capai.

Tapi, Anda jangan panik dan seketika membuat perubahan drastis. Mulailah dengan menghitung seberapa banyak langkah yang Anda lakukan rata-rata setiap hari. Kemudian tingkatkan jumlah langkah Anda setiap minggu sebanyak 500 langkah.

Hadiri Senam Sehat di Pontianak, Ganjar: Masyarakat Sangat Antusias, Saya Bangga

Jadi, pada minggu pertama Anda bisa berjalan hingga 3.500 langkah, kemudian 4.000 langkah di minggu kedua, dan seterusnya hingga Anda mencapai 10.000 langkah.

Untuk jumlah kalori yang terbakar, tergantung dari berat badan setiap orang. Semakin berat seseorang, maka semakin banyak yang akan terbakar setiap meternya.

Sebagai estimasi, seseorang yang memiliki berat 55 kg, dapat membakar 320 kalori sehari. Sedangkan orang yang memiliki berat badan 70 kg, bisa membakar 400 kalori. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya