Studi: Pasangan Lebih Sering Bertengkar saat Liburan

Ilustrasi pasangan sedang bertengkar.
Sumber :
  • pixabay/LindsayFox

VIVA – Seharusnya masa liburan menjadi momen menyenangkan dengan pasangan. Sayangnya, tidak sedikit pasangan yang lebih banyak bertengkar saat menjalani masa liburan bersama.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Dilansir dari laman NY Post, berlibur memicu kondisi stres bagi warga Amerika. Tercatat dari American Psychological Association, satu dari lima orang mengatakan sering stres saat berlibur serta bagi sejoli, berlibur adalah masa yang sulit.

Satu alasan kuat di balik data tersebut yaitu isu pada keuangan yang ada di pasangan. Bahkan, menurut studi dari jurnal Family Relationships, masalah keuangan bisa memicu perceraian. Mengerikannya, perceraian ini terjadi setelah masa berlibur.

5 Tips Nyatakan Cinta bagi Pria, Hindari Penolakan dan Dapatkan Jawaban 'Ya'

Permasalahan keuangan yang menjadi isu besar dan memicu pertengkaran adalah seberapa banyak uang yang mau dihabiskan untuk memberi oleh-oleh. Sehingga, untuk meminimalisir adanya pertengkaran saat berlibur, tiap pasangan dianjurkan mengatur budget untuk membeli hadiah atau buah tangan.

Menurut ahli, terdapat beberapa strategi jitu untuk mencegah pertengkaran saat berlibur. Dimulai dari proses menabung sebelum liburan berlangsung. Selain itu, untuk lebih menghemat, Anda bisa membelikan buah tangan untuk dipakai atau dikonsumsi beramai-ramai dan bukan hadiah untuk per orang.

Buat Diri Lebih Tenang, Atasi Stres dengan 4 Tips Sederhana Ini

Hal paling sederhana yaitu mengatur dana yang sudah terkumpul untuk aktivitas liburan dan pembelian buah tangan sebelum liburan berlangsung. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa terhindar dari masalah keuangan yang menanti saat liburan. (hd)

Pose Wulan Guritno

Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Meski sudah memasuki usia 43 tahun, Wulan Guritno masih memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Sang aktris mengaku dirinya sangat menjaga pola hidup dengan olahraga.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024