Nikmati Salju di Jepang dengan Mengunjungi Snowball Festival

Japan Travel Fair
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Salah satu daya tarik wisatawan Indonesia datang ke Jepang adalah untuk merasakan pengalaman bermain salju. Jepang menjadi negara dengan empat musim yang terdekat dengan Indonesia, sehingga menjadi kemudahan tersendiri dapat menikmati salju tanpa harus ke Eropa.

Coba 4 Destinasi Alternatif Ini Yuk Saat ke Jepang, Dijamin Seru

"Saat musim dingin wisatawan bisa bermain ski, kalau memang tidak bisa tersedia juga banyak short course. Di sana juga bisa main-main snowboarding atau bermain salju saja karena orang Indonesia memang lebih ingin melihat saljunya," kata Kristi, selaku Manajer Japan National Tourism Organization, Sabtu 10 September 2016.

Selain bermain ski, atraksi lain yang wajib dikunjungi menurut Kristi adalah Snowball Festival yang ada di Sapporo. Di sini Anda bisa berbagai replika bangunan atau binatang dan benda-benda lainnya yang terbuat dari salju.

Berburu Tiket Murah ke Jepang di Travel Fair

Festival ini biasanya diadakan setiap musim dingin di bulan Februari setiap tahun. Untuk tanggal pelaksanaannya biasanya akan diumumkan di situs festival ini. Jadi, jika Anda tidak ingin kelewatan festival ini bisa mengecek tanggal penyelenggaraannya terlebih dahulu.

Namun, sebelum Anda mengunjungi Jepang di musim dingin, Kristi menyarankan, agar menyiapkan pakaian nyaman yang sesuai.

Gaet Turis Indonesia, Cool Japan Travel Fair Tawarkan Sisi Lain Jepang

"Yang pertama harus dilakukan adalah buka situs prakiraan cuaca untuk memeriksa berapa suhu di sana supaya bisa mempersiapkan baju yang sesuai. Kalau pakai baju yang tidak nyaman, nanti malah tidak bisa menikmati jalan-jalan di sana," kata Kristi.

Mengunjungi Jepang, lanjut Kristi, paling tidak harus menyediakan waktu selama tujuh hari karena kebanyakan layanan pendukung seperti kartu ponsel hingga tiket umumnya memiliki masa berlaku tujuh hari hingga 21 hari.

Kota Tokyo, Jepang.

Obsesi Jepang Jadi Negara Paling Ingin Dikunjungi di Dunia

Tahun 2018, lebih dari 30 juta wisatawan asing berkunjung ke Jepang.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2019