Coba 4 Destinasi Alternatif Ini Yuk Saat ke Jepang, Dijamin Seru

Ilustrasi kampung tulip.
Sumber :
  • instagram.com/jntoid

VIVA – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia. Selama 2018, tercatat ada 400 wisatawan Indonesia berkunjung ke Jepang atau mengalami peningkatan 12,7 persen.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Semakin tingginya minat wisatawan Indonesia ke Jepang tak lepas dari promosi gencar yang dilakukan pemerintah negeri Sakura tersebut. Japan National Tourism Organization (JNTO) juga aktif menggelar pameran travel untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Kini untuk ke-11 kalinya, JNTO kembali menggelar Japan Travel Fair yang dilaksanakan di Kota Kasablanka dari tanggal 1-3 Maret 2019. Tak hanya promo tiket pesawat dan paket wisata murah, dalam travel fair ini, Jepang juga mengenalkan empat destinasi wisata alternatif selain kota-kota yang sudah sangat dikenal wisatawan Indonesia.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Keempat destinasi wisata alternatif di Jepang yang dikenalkan, yakni daerah Chugoku, Chubu, Hokkaido, dan Kyushu. Menurut Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano, empat destinasi alternatif ini dinilai dapat disenangi dan cocok bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Destinasi ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang sudah berkunjung ke Jepang atau yang sudah mengenal destinasi lain, seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Dan keempat destinasi tersebut pun sudah sangat siap menyambut wisatawan Muslim dari Indonesia.

"Di Hokkaido ada ibukota Sapporo yang sangat terbuka bagi turis Muslim. Dari bandara juga sudah menyediakan program Muslim Tourist Friendly," kata Izumi saat konferensi pers pembukaan Japan Travel Fair di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Sementara itu di Chugoku, ada Okayama yang juga sangat gencar dalam mempromosikan wisata ramah Muslim. Izumi menambahkan, di Chugoku, wisatawan Indonesia bisa mengunjungi Hiroshima yang merupakan daerah yang terkena bom atom.

Di sini wisatawan bisa menikmati wisata sejarah. Ada pula sebuah gerbang di atas laut, di mana wisatawan bisa melihat pemandangan dengan sudut yang berbeda-beda. Sedangkan di daerah Chubu terdapat Nagoya, yang nanti akan ada rute langsungnya dari Jakarta, yang juga memiliki banyak area ramah Muslim.

"Di Chubu, wisatawan bisa melihat sakura yang biasanya ada di bulan April, tapi bisa juga melihat di bulan November," imbuh Izumi.

Sementara Kyushu yang terletak di barat daya pulau utama Honshu merupakan daerah pedesaan yang hijau dan sumber, memiliki sumber air panas dan formasi vulkanik yang misterius. Selain itu, di sini juga memiliki iklim yang lembut. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya