Jaguar Indonesia Pamer Mobil Mahal Baru

Jaguar F-Type British Design Edition. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – PT Wahana Auto Ekamarga, diler resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, secara resmi meluncurkan varian terbaru Jaguar F-Type British Design Edition, Sabtu, 8 April 2017.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Berbasis model F-Type S, varian terbaru ini menawarkan empat pilihan warna istimewa yang terinspirasi dari bendera Inggris 'Union Jack', yakni Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue dan Ultimate Black.

"Untuk semakin menegaskan sosoknya sebagai sebuah sport car asal Inggris, kali ini kami memperkenalkan varian F-Type British Design Edition dengan tambahan aksesori," kata Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler.

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Hal baru yang ada pada F-Type ini adalah penggunaan paket Sport Design pada eksterior, yang sebelumnya hanya menjadi pilihan tambahan pada varian F-Type S. Paket eksterior ini terdiri dari splitter depan berbalut warna hitam mengilap, tambahan diffuser serta spoiler belakang.

Memakai pelek model Cyclone berukuran 20 inci berwarna abu-abu dan berbalut ban ukuran 2225/35/R20 di depan serta 295/30R20 di belakang, mobil ini terlihat semakin sporty. Pada bagian roda terdapat logo British Design Edition. Kaliper rem memakai kelir warna merah, ciri khas mobil sport.

Terpopuler: Mobil Mewah Untuk Betrand Peto, Toyota Innova Baru Gerak Roda Belakang

Untuk dapur pacunya, F-Type British Design Edition ini dibenamkan mesin enam silinder 3.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 380 daya kuda dan torsi maksimal 460 Newton meter. Melalui transmisi otomatis delapan percepatan, akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam ditempuh dalam waktu 4,9 detik.

Hanya tesedia satu unit untuk Indonesia, F-Type British Design Edition belum memiliki harga resmi. Meski demikian, Manager Sales Planner and Dealer Standards WAE, Tommy Handoko, menegaskan, harga tidak akan jauh berbeda dengan tipe standarnya.

"Harganya mungkin tidak akan terlalu jauh dengan F-Type biasa, yang dibanderol Rp2.699 miliar off-the-road," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya