Beli Mobil Mewah Bekas, Adakah Untungnya?

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah

VIVA – Produk yang dijual di sentra mobil bekas bukan hanya kelas bawah maupun menengah. Kini mobil mewah pun banyak ditawarkan oleh para pedagang, seperti yang nampak di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Christian, pedagang mobil bekas dari showroom Hobi Mobil di WTC Mangga Dua mengatakan, konsumen mobil bekas mewah jelas berbeda dengan mobil standar kelas menengah maupun bawah.

"Ada yang beli (mobil mewah bekas) untuk jaga gengsi. Misalnya dia pengusaha, kalau mau ketemu orang untuk proyek cuma bawa mobil-mobil biasa yang punya tender enggak percaya. Maka ya jalan keluar beli mobil bekas mewah," kata Christian kepada VIVA, Selasa 12 Desember 2017.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Seperti mobil kelas bawah dan menengah, kata Christian, mobil bekas mewah juga ditawarkan dalam beragam model dan merek. Harga yang ditawarkan untuk menebusnya juga bervariasi tergantung merek dan tahun produksi.

"Untuk model sih sekarang banyak, ada sedan, ada SUV, ada MPV mewah. Tinggal mana cocok buat konsumen dan sesuaikan budget saja," kata dia.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sementara itu, Atang, pedagang mobil bekas mewah dari Golden Auto di WTC Mangga Dua, mengungkapkan beberapa keuntungan yang didapat pembeli saat memutuskan memboyong mobil bekas mewah.

"Pertama, dia enggak perlu tunggu lama surat-suratnya. Kedua, konsumen yang punya uang lebih, dia beli mobil bekas sisanya bisa buat dia punya bisnis,” kata Atang

“Ketiga, kalau kepepet butuh uang, surat-surat mobil mewah bisa jadi jaminan. Biasanya dapat angka pinjaman lebih besar dibandingkan mobil standar," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya