Volvo Luncurkan Layanan Purnajual Unik

Layanan purnajual unik Volvo.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan produsen mobil untuk memanjakan pelanggannya. Mulai dari jasa servis gratis hingga layanan bengkel darurat.

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Hal ini dilakukan demi menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen akan produk yang mereka jual. Dan kini, Volvo membuat terobosan baru dalam hal layanan purnajual.

Dilansir dari Carscoops, Jumat, 18 November 2016, pabrikan mobil asal Swedia itu belum lama ini mengenalkan layanan purnajual unik untuk para pemilik S90 dan XC90 keluaran terbaru.

Jaga Kepuasan Pelanggan Purnajual dengan Teknologi AI

Layanan yang hanya berlaku di Kota San Francisco, Amerika Serikat, ini akan memanjakan sekitar 300 pemilik dua model mobil tersebut.

Apa yang ditawarkan oleh Volvo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan layanan home service beberapa produsen mobil. Bedanya, selain servis kendaraan, teknisi yang datang juga dapat melayani isi bensin dan cuci mobil.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Pemilik mobil cukup memesan layanan tersebut melalui ponsel mereka. Aplikasi akan mengirim kode khusus ke teknisi yang datang, yang digunakan untuk mengakses pintu mobil.

Setelah mengisi bensin dan mencuci mobil, teknisi kemudian memberi tahu aplikasi bahwa layanan telah selesai, dan pintu akan otomatis terkunci dan tidak dapat dibuka lagi dengan kode yang sama.

Berdasarkan riset yang dilakukan Volvo, 70 persen pemilik S90 dan XC90 ingin mobil siap digunakan setelah mereka selesai bekerja, tanpa harus memikirkan soal isi bensin dan cuci bodi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya