Jalani Diet Ketat, Artis Ini Kehilangan Pendengaran

Lee Tae Im
Sumber :
  • koreaboo

VIVA.co.id – Memiliki tubuh ideal, menjadi harga mutlak bagi mereka yang memilih terjun di industri hiburan Korea. Mata tajam penggemar cepat menangkap adanya perubahan meski itu hanya sedikit yang terjadi. Tubuh kurus seolah menjadi hal wajib, jika ingin memasuki industri hiburan. 

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Hal itulah yang akhirnya membuat para selebriti rela melakukan diet mati-matian, demi mendapat tubuh kurus, atau mempertahankan tubuh ideal yang sudah mereka miliki. Karena salah sedikit, cercaan akan mereka terima atas buruknya penampilan mereka. 

Diet ketat yang dilakukan para selebriti negeri Ginseng, kerap membuat orang awam di luar Korea, melihat apa yang mereka lakukan merupakan hal gila. Beberapa selebriti yang menjalani diet ketat bahkan hanya mengkonsumsi kubis atau satu potong buah setiap harinya. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Meski berat tubuh mereka terjaga dan tubuh kurus menjadi bonusnya, tak jarang dari para selebriti yang akhirnya menghadapi masalah kesehatan lainnya, karena diet ketat yang mereka jalani. Salah satunya, artis cantik Lee Tae Im. Lee sebelumnya sempat mengatakan bahwa dirinya menjalani diet ketat untuk mengurangi berat badan. 

Diet yang dilakukan adalah makan hanya tiga sendok nasi dan dua potong daging berukuran kotak kecil selama enam bulan lamanya, dan berkat diet yang dilakoninya tersebut, Lee berhasil mengurangi berat badannya hingga 10 kilogram dalam waktu enam bulan. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Dilansir Koreaboo, Jumat 15 September 2017, berkat diet ekstrem yang dilakukannya, dia harus menanggung konsekuensi tak mengenakkan lainnya. Lee harus menghadapi kenyataan bahwa kemampuan mendengarnya mulai berkurang. 

"Tubuhku mulai menunjukkan konsekuensi dari diet ekstrem. Sebagai contoh, aku tidak bisa mendengar dengan baik. Telingaku seperti tertutup dan ada suara berdengung yang terus terdengar. Aku juga sering hilang kesadaran, dan kerap mengalami tremor tangan." 

Dan, karena ceritanya tersebut membuat penggemar merasa khawatir, penggemar Lee akhirnya meminta artis tersebut untuk menghentikan diet, sehingga saat ini dia mulai menaikkan berat tubuhnya kembali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya