Rossi Tidak Bahagia dengan Hasil Uji Coba

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales, mendominasi pada hari kedua dan ketiga uji coba pramusim di Australia. Sedangkan seniornya Valentino Rossi meninggalkan Phillip Island dengan perasaan tidak bahagia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya tidak bahagia dan kami butuh mencoba lebih baik," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu 19 Februari 2017. Pemegang sembilan titel juara dunia itu jelas tidak puas merujuk pada performanya selama tiga hari uji coba.

Rossi mencatatkan waktu tercepat kedua di hari pertama, dan melorot ke posisi 11 dalam hasil keseluruhan di hari ketiga. Pembalap Italia itu mengaku bermasalah dengan kedua ban motornya. "Terutama ban depan," ujarnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Hari ini kita banyak bekerja pada kecepatan untuk paruh kedua balapan, karena kami bermasalah di wilayah itu tahun lalu. Kami mencoba sesuatu yang berbeda, tapi pada akhirnya kami tidak banyak meningkat, jadi kami harus mencoba hal lain," ucap Rossi.

Rossi menyatakan puas dengan mesin motor, tapi banyak faktor lain yang belum dapat diperbaiki selama uji coba. Rossi yang merayakan hari ulang tahun ke-38 pada hari kedua uji coba, ingin memastikan motornya mampu mempertahankan kecepatan saat balap.

Terutama, untuk menghadapi konsistensi pembalap Honda, Marc Marquez. "Kami harus mencoba hal lain. Bagi saya potensi dengan ban baru tidak terlalu buruk. Kami harus meningkat setelah beberapa putaran," ujarnya. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024