Sejumlah Atlet Top Dunia Ramaikan Superliga Badminton

Acara jumpa pers Djarum Superliga Badminton
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hendra Saputra

VIVA.co.id -  Djarum Superliga Badminton akan kembali digelar pada 19-26 Februari 2017. Turnamen bergengsi ini akan berlangsung di GOR DBL Arena Surabaya.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Deretan pebulutangkis top dunia akan bertarung meraih gelar juara. Sebanyak 10 klub putra dan 10 putri akan mengikuti turnamen yang berhadiah miliaran rupiah ini.

Nama-nama seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Ko Sung Hyun (Korea), Chou Tien Chen (China Taipe), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Ma Jin (China) akan turut meramaikan. Sedangkan dari Indonesia ada Mohammad Ahsan, Markis Kido, Hendra Setiawan, Greysia Polli dan Tommy Sugiarto.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Dari tahun ke tahun kualitas dan gengsi perhelatan Djarum Superliga semakin meningkat. Apalagi pemain top dunia yang dipinjam klub-klub terbaik di Tanah Air. Selain itu juga diikuti klub-klub asing juga turut meramaikan," kata Event Manajer Djarum Superliga Badminton, Bambang Roedyanto.

Menurut Bambang, dengan adanya atlet dunia akan membuat turnamen ini akan semakin menarik untuk disaksikan. Total hadiah yang bakal diperebutkan adalah US$250 ribu atau sekitar Rp3,3 miliar.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Turnamen ini juga mempertemukan atlet muda penghuni Pelatnas Pratama dengan pebulutangkis senior. Pemain muda yang turut bermain adalah Ruselly Hartawan, Phita Haningtyas Mentari, Jauza Fadhila Sugiarto dan Apriyani Rahayu akan membela Jaya Raya Jakarta.

"Ini akan menjadi tontonan yang menarik. Karena mempertemukan pemain top dunia. Selain itu ini juga akan menjadi pertarungan sengit atlet lokal dan asing," tambah Bambang pada jumpa pers di Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024