Logo ABC

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan larangan penerbangan dan perdagangan dengan China akan menciptakan trauma.
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan larangan penerbangan dan perdagangan dengan China akan menciptakan trauma.
Sumber :
  • abc

Walau kasus virus corona sudah memakan korban paling sedikit 425 orang tewas dan menulari lebih dari 20 ribu orang, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masih enggan mendukung larangan perjalanan dan perdagangan dengan China diterapkan.

Penyebaran Virus Corona Hong Kong melaporkan kematian kedua karena virus corona di luar ChinaPenyebaran antar manusia sudah terjadi di sembilan negara dalam 27 kasus

WHO mengatakan larangan perdagangan dan perjalanan tidak dianjurkan dan bisa menyebarkan ketakutan

Pendapat WHO ini muncul di saat Hong Kong melaporkan kematian pertama akibat virus corona hari Selasa, sehingga ini adalah kematian kedua luar China, setelah kasus kematian pertama terjadi di Filipina.

Di Hong Kong seorang pria berusia 39 tahun meninggal setelah dia mengunjungi kota Wuhan bulan Januari lalu.

Dalam penjelasan teknis hari Rabu (5/2/2020) seorang pejabat WHO Oliver Morgan mengatakan sejauh ini sudah ada 27 kasus penyebaran virus corona antar manusia yang terjadi di sembilan negara.

Salah seorang diantaranya adalah seorang TKI asal Indonesia yang tinggal di Singapura yang mendapat penularan dari majikannya yang sebelumnya mengunjungi Wuhan.