Logo DW

Beralih ke Olahraga Virtual Gara-gara Virus Corona

Bagi banyak penggemar olahraga, akhir pekan saat ini rasanya seperti ada yang kurang lengkap. Dunia olahraga virtual berusaha mengisi kekosongan tersebut.

Departemen pemasaran dan tim media sosial dari klub-klub olahraga di seluruh dunia mencoba menemukan cara untuk menyediakan konten bagi para penggemar, meski tanpa adanya pertandingan olahraga yang sesungguhnya.

Beberapa dari mereka beralih menayangkan pertandingan-pertandingan lama yang klasik, yang lain menciptakan permainan baru, seperti Bayer Leverkusen yang mengadakan pertandingan tic tac toe (permainan silang dan lingkaran atau xo – Red) dengan klub-klub sepak bola lain di Twitter.

Tetapi yang paling populer saat ini adalah e-sport atau olah raga virtual.

FIFA 20 alternatif yang populer

La Liga Spanyol menciptakan video gameFIFA, dengan para pemain dari klub-klub yang terlibat. Komentatornya adalah beberapa penyiar paling terkenal di Spanyol dan hasil pemasukan turnamen akan disumbangkan untuk membantu staf medis.

Leeds United, tim divisi dua di Inggris, juga melakukan simulasi FIFA 20 sesuai jadwal pertandingan sesungguhnya melawan Luton Town. Pertandingannya disiarkan langsung lewat Twitter.