IHSG Hari Ini Bergerak Konsolidasi dengan Potensi Melemah

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews
Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram
- Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia hari ini diperkirakan masih bergerak konsolidasi dengan potensi melemah, ungkap pengamat.

Terungkap, Sederet Fakta Sidang SYL yang Bikin Geleng Kepala

"
Polisi Olah TKP Home Industry Tembakau Sintetis di Sentul: Ini Laboratorium Pertama di Indonesia
Profit taking membayangi pergerakan IHSG setelah mayoritas bursa global mengalami penurunan," ujar analis Asia Finansial Network, Agus Susanto Benzaenuri, kepada
VIVAnews
, Kamis 23 Oktober 2014.


Dia menjelaskan, dari dalam negeri, investor masih menunggu formasi kabinet Nusantara yang akan diumumkan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.


Selain itu, menurut Agus, investor juga menanti data industri manufaktur Tiongkok yang dirilis pagi ini. Sebagai catatan, Tiongkok pada kuartal ketiga tahun ini telah mengalami perlambatan ekonomi.


Sementara, kemarin indeks saham utama Wall Street ditutup terkoreksi. Wall Street melemah dengan dibayangi isu keamanan, setelah tentara Kanada tertembak di Monreal oleh seseorang yang diidentifikasi berasal dari Timur Tengah.


Di sisi lain, lanjutnya, meskipun indeks harga konsumer yang meningkat terbatas pada bulan ini, sementara harga energi menurun, mengindikasikan bahwa Federal Reserve setidaknya masih akan menahan suku bunga rendah, hal ini belum direspon positif pasar.


"Indeks Dow Jones Industrial Average justru melemah hingga tiga digit, terutama ditekan saham Boeing, sementara indeks S&P ditekan oleh sektor energi," tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya