Penampilan Spesial Lady Gaga untuk Mendiang David Bowie

Lady Gaga
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Lady Gaga mendapat kesempatan istimewa saat tampil di panggung Grammy 2016. Pelantun lagu Poker Face itu menyanyikan lagu persembahan spesial untuk legenda rocker David Bowie, yang tutup usia pada Januari 2016 lalu karena kanker.

Anggunnya Lady Gaga di Karpet Merah Oscar 2016

Dilansir dari Hollywood Reporter, dalam penampilan tersebut, Gaga menyanyikan sejumlah lagu hit mendiang Bowie, mulai dari Space Oddity, Changes, Ziggy Stardust, Suffragette City, Rebel Rebel, Fashion, Fame, Under Pressure, Let's Dance hingga Heroes.

Gaga tak tampil sendiri, melainkan ditemani oleh gitaris Nile Rodgers dan bassist Raphael Saadiq.

Rancang Tas untuk Grammy 2016, Ini Kata Didiet Maulana

Untuk penampilan tersebut, Gaga sengaja mengenakan busana ala rocker yang eksentrik, mirip dengan penampilan Bowie di video klip Life on Mars. Rambutnya dicat warna oranye terang. Riasan wajahnya menyala karena eyeshadow berwarna biru.

Sebelumnya, Gaga telah mengungkapkan bahwa Bowie memiliki pengaruh yang besar pada gaya musiknya. Beberapa waktu lalu, ia bahkan membuat tato Ziggy Stardust yang terinspirasi dari Bowie.

Harga Tas Hadiah Grammy Awards Rp3,2 Juta

Produser Grammy, Ken Ehrlich mengatakan bahwa Gaga telah diminta untuk tampil di ajang tersebut sebelum kematian Bowie. Namun, karena Grammy berencana untuk mempersembahkan penampilan spesial untuk Bowie, maka Gaga yang ditunjuk untuk tampil.

"Penampilan spesial ini untuk mengenang siapa sosok Bowie, terutama dalam dunia musik, namun juga tak melupakan pengaruhnya terhadap fesyen dan budaya pop dengan cara yang dramatis," ujar Ehrlich.

Sebagai informasi, kepergian Bowie cukup mengejutkan bagi orang-orang terdekat, kolega dan penggemarnya di seluruh dunia. Rocker asal Inggris itu meninggal dunia di usia 69 tahun.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya