Enam Masker Alami Atasi Pori-pori Besar di Wajah

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki pori-pori besar sering kali dialami setiap orang. Selain merusak penampilan, hadirnya masalah ini dapat menurunkan rasa percaya diri saat bertemu banyak orang.

5 Masker dengan Teknologi Canggih, dari Kedap Suara hingga Punya Speaker

Pori-pori wajah yang besar dapat membuat kulit tidak sehat dan menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Untuk itu, perlu penanganan dengan melakukan berbagai perawatan alami yang cenderung aman dan bebas kimia.

Berikut ini, beberapa masker wajah alami untuk mengatasi pori-pori besar, seperti dilansir dari Boldsky.

Unik, Masker Kedap Suara Bikin Penggunanya Lebih Privasi saat Lakukan Panggilan Telepon

Masker jus tomat

Tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Menerapkan masker ini dapat mengurangi ukuran pori-pori.

Coba Masker Wajah DIY dari Nanas untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan jus tomat dengan satu sendok makan multani mitti --sejenis lumpur yang dapat mendinginkan tubuh-- hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Masker teh hijau

Masker jenis ini mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit, salah satunya dapat mengurangi pori-pori besar. Selain itu, juga mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit.

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau, satu telur, dua sendok teh besan atau tepung gram dan sedikit air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit selama 20 menit.

Masker kunyit dan tepung gram

Masker ini dapat mengencangkan kulit, mengurangi dan menyusutkan pori-pori. Campur dua sendok makan besan, satu sendok makan yogurt, beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok makan bubuk kunyit, lalu aduk hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada kulit selama 20 menit dan bilas setelahnya.

Masker pepaya

Menerapkan masker pepaya merupakan salah satu cara alami membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, masker ini dapat membersihkan, mengencangkan dan menyusutkan pori-pori kulit.

Hancurkan pepaya yang sudah matang dan campurkan dengan satu sendok teh madu, satu sendok makan susu cair hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit selama 20 menit, kemudian bilas.

Masker almond

Masker kacang almond juga memiliki peran menjaga dan merawat keindahan kulit, yang dapat membuka pori-pori tertutup dan membersihkannya serta meningkatkan kesehatan kulit. Rendamlah 10 kacang almond dalam air panas selama 12 jam, lalu giling almond hingga menjadi pasta dan campurkan dengan dua sendok teh perasan lemon. Oleskan pasta ini pada wajah Anda selama 20 menit.

Masker putih telur dan pisang

Masker ini merupakan salah satu pengobatan terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti pori-pori besar. Selain itu, dapat mengencangkan dan membersihkan pori-pori kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Campurkan satu putih telur dengan pisang matang dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya