Coba Masker Wajah DIY dari Nanas untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

Ilustrasi masker jelly.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Nanas tidak hanya baik untuk pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga luar biasa untuk kulit Anda. Ia memiliki bromelain yang membantu menenangkan peradangan kulit, kemerahan, bengkak dan iritasi.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Buah manisnya juga dapat membantu regenerasi kulit dan melindungi kulit Anda dari kemungkinan kerusakan akibat sinar matahari. Jadi, inilah saatnya memasukkan nanas ke dalam rangkaian perawatan kulit Anda. Anda bisa memulainya dengan beberapa masker wajah nanas DIY (do-it-yourself) alias buatan sendiri.

Buah nanas.

Photo :
  • Pixabay/ Security
Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Jika Anda percaya pada kekuatan vitamin C, Anda akan menyukai nanas karena kaya akan vitamin C. Vitamin ini sangat bagus untuk kulit Anda, bahkan ilmu pengetahuan mengatakan demikian. Sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam menunjukkan bahwa penggunaan formulasi vitamin C selama sekitar tiga bulan setiap hari membantu memperbaiki munculnya kerutan halus di wajah dan leher.

Manfaat Masker Wajah Nanas untuk Kulit

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Anda bisa membuat masker wajah nanas tergantung kebutuhan kulit Anda.

Masker wajah.

Photo :
  • Pantry Spa

1. Untuk kulit terhidrasi

Campurkan satu sendok makan pure nanas, dua sendok teh madu, dan dua sendok teh bubuk oatmeal, lalu bentuk menjadi pasta halus, saran ahli kecantikan Dr Blossom Kochhar, Ketua Grup Perusahaan Blossom Kochhar. Oleskan masker wajah ini pada wajah yang bersih dan biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air. Setelah membersihkan wajah, oleskan pelembab dan tabir surya setelahnya.

2. Untuk kulit tidak rata

Ambil satu sendok makan pure nanas, dua sendok teh gel lidah buaya dan satu hingga dua tetes minyak pohon teh, lalu campurkan bahan-bahannya Sehat. Setelah Anda mendapatkan pasta yang halus, oleskan masker secara tipis-tipis. Tunggu selama 10 menit lalu bilas saat masih lembap.

3. Untuk pori-pori membesar

Campurkan satu sendok makan pure nanas, dua sendok makan yogurt kental dan bubuk oatmeal hingga adonan menjadi kental. Oleskan tipis-tipis pada wajah yang bersih dan biarkan selama lima hingga 10 menit lalu bilas dengan air.

4. Untuk kulit dehidrasi

Anda dapat mencoba masker wajah ini jika Anda memiliki kulit dehidrasi, kata sang ahli. Ambil saja satu sendok makan pure nanas, dua sendok teh jus mentimun, dan satu sendok teh minyak rosehip. Campur semuanya dengan baik sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan encer. Bersihkan dan eksfoliasi kulit Anda sebelum mengaplikasikan masker, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas.

5. Untuk kulit bercahaya

Campurkan satu sendok makan pure nanas dengan satu sendok makan pure pepaya, dan dua sendok teh minyak jojoba hingga Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan lapisan tebal ke wajah Anda dan pijat masker ke kulit Anda. Biarkan selama lima menit dan basuh wajah Anda dengan air.

6. Untuk peremajaan kulit

Ambil mangkuk dan tambahkan satu sendok makan pure nanas, dua hingga tiga sendok teh pisang tumbuk, dan dua sendok teh minyak almond manis, lalu aduk rata hingga Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang bersih dan kering dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dan oleskan krim wajah yang menghidrasi dan tabir surya untuk melindungi kulit Anda.

Masker ini membantu peremajaan kulit, hidrasi, menghasilkan warna kulit yang merata dan kulit bercahaya, kata Dr Kochhar. Nanas membantu mencerahkan dan mengelupas kulit, sehingga umumnya bermanfaat untuk jenis kulit normal hingga berminyak.

Namun, orang dengan kulit sensitif, alergi atau penyakit kulit tertentu sebaiknya menghindari nanas dalam perawatan kulitnya. Agar aman, lakukan uji tempel sebelum menggunakan masker wajah ini.

Manfaat Nanas bagi Kecantikan Kulit

Berikut ini ada beberapa manfaat nanas untuk kecantikan luar biasa yang dapat membantu Anda dalam meremajakan kulit, seperti dilansir dari laman Hindustantimes.com;

Meringankan Peradangan

Memiliki kandungan anti inflamasi, nanas dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit.

Melawan Radikal Bebas

Nanas kaya akan antioksidan, vitamin c, dan bromelain yang dapat membantu melawan radikal bebas yang sebabkan stres oksidatif.

Menyembuhkan Garis-garis Halus dan Kerutan

Selain melawan radikan bebas, nanas juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.  Sebagai astringent alami, Anda bisa merasakan efek pengencangan nanas pada kulit Anda dalam hitungan detik.

Namun, vitamin C dalam buah lezat ini akan membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan—menjadikan kulit halus dan tahan lama. Cukup pijat jus nanas pada kulit, hindari area sensitif.

Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Vitamin C yang ada dalam nanas memainkan peran penting dalam melindungi kulit Anda dari sinar UV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya