BIGBANG Jadi Boyband Korea Pertama Masuk Daftar Forbes

BIGBANG, banyak menginspirasi K-Popers Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id – Setiap kali mengeluarkan daftar artis baik penyanyi ataupun aktor, Forbes selalu membuat setiap mata yang melihat terpukau dengan fakta yang ada.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Kali ini, Forbes mengungkap daftar selebritis dengan bayaran tertinggi di dunia. Di antara nama-nama pesohor dunia dan di Asia, nama boyband asal negeri Ginseng, BIGBANG tercatat di dalamnya.

Dilansir Allkpop, BIGBANG ada di posisi 54 dengan total pendapatan sebesar US$44juta atau sekitar Rp577 miliar. BIGBANG adalah artis Korea pertama yang ada di dalam daftar ini.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Selain itu, boyband yang baru saja merayakan 10 tahun perjalanan karier bermusik mereka, juga tercatat sebagai boyband dengan penghasilan tertinggi dalam waktu singkat sepanjang sejarah, mengikuti boyband ternama Backstreet Boys dan One Direction.

Dalam daftar ini sendiri, posisi pertama diraih oleh penyani cantik Taylor Swift dengan pendapatan sebesar US$170 juta, diikuti oleh One Direction dengan angka mencapai US$110 juta, kemudian berturut disusul oleh penulis James Patterson, pesebakbola Christiano Ronaldo, dan di posisi lima besar terakhir adalah psikolog dan juga TV personality Dr.Phil McGraw.

Boyband Korea XODIAC Bakal Tampil di Indonesia, Zayyan Pulang Kampung!

Dan meski daftar ini baru diumumkan 11 Juli 2016, pentolan BIGBANG telah memberi petunjuk pada penggemarnya terlebih dahulu lewat akun Instagram miliknya, dengan menulis BIGBANG menjadi artis K-POP pertama dalam daftar 100 Selebriti Forbes.

Heeseung member Enhyphen

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Pada tahun 2017 silam, Heeseung pun memilih untuk bergabung dengan BigHit Entertainment setelah sebelumnya sempat beberapa kali mencoba mendaftar di berbagai agensi lain.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2023