Rilis Album Baru, Deadsquad Ajak Kolaborasi Musisi Terkenal

Deadsquad
Sumber :
  • ist.

VIVA.co.id – Band metal asal Jakarta, Deadsquad, baru saja merilis album ketiganya yang diberi nama Tyranation. Lewat album ini, Stevi Item cs mengajak sejumlah musisi serta seniman untuk ikut terlibat dalam penggarapannya.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Mereka yang terlibat kolaborasi di antaranya Dewa Budjana (Gigi), Sujiwo Tejo, Arie Dagienkz, Andra Ramadhan, hingga mantan personelnya sendiri yakni Coki alias Christopher Bollemeyer (NTRL).

Sujiwo Tejo terlibat dalam beberapa lagu di album Tyranation, salah satunya mengisi syair Kejawen Kuno lewat tembang Mantra. Begitu pun Arie Dagienkz, seniman serta penyiar radio yang menjadi penyanyi latar pada akhir lagu Menyangkal Sangkakala.

Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

Deretan gitaris beken juga ikut andil. Dewa Budjana yang baru-baru ini sedang aktif dengan karier solonya, mengisi gitar pada lagu Apocalypse For Sale lewat gaya permainan avant-garde. Belakangan, Budjana sedang intens pada ranah jazz dan instrumental.

Tak lupa, Andra Ramadhan selaku gitaris Dewa 19 turut mengisi solo gitar pada lagu Menyangkal Sangkakala. Diketahui, Andra dan Stevi Item selaku gitaris Deadsquad memang berada pada satu proyek yang telah dikenal, yakni Andra and the Backbone.

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Coki yang dahulunya personel Deadsquad, turut berkontribusi buat mantan grupnya dengan mengisi solo gitar pada lagu Tyranation dan The Comfort of Retardation. Sama halnya dengan Budjana, Coki kini disibukkan lewat proyek solo bernama Sunyotok.

Sejumlah musisi lainnya turut berkontribusi pada album ketiga milik Deadsquad, Tyranation. Ketika Adam Vladamp selaku bassist band asal Bandung, Koil, mengisi efek-efek noise di setiap lagu, maka Stephan Santoso dipercaya menjadi mastering engineer untuk album ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya