Induk Usaha ANTV Bagi-bagi Deviden Rp109 Miliar

Anindya Novyan Bakrie dan Erick Tohir di RUPS PT. Visi Media Asia Tbk
Sumber :
  • ANTARA Foto/Reno Esnir

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Intermedia Capital Tbk, yang merupakan Induk usaha ANTV, memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp109 miliar kepada para pemegang saham. Nilai tersebut sebesar 19,96 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2017 yang mencapai Rp550 miliar.

Mengenal Lebih Dekat Sargun Kaur Luthra, Bintang Series Hasrat Cinta Tayang di ANTV

"Perseroan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dengan ketentuan satu saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp2,80 atau total dividen tunai sebesar Rp109 miliar," kata Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk Anindya Novyan Bakrie, usai RUPS di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018.

Selain itu, dia juga mengatakan, sisa laba neto yang sebesar Rp435 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal perseroan, serta sebesar Rp5 juta akan di sisihkan sebagai cadangan wajib guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan UU No.40 Tahun 2017 tentang Perseroan Terbatas.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

"Pelaksanaan pembayaran atau distribusi dividen tunai tersebut ditetapkan selambat-lambatnya 30 hari sejak pengumuman ringkasan risalah rapat ini dengan tanggal pencatatan saham per tanggal 6 Juli 2018," papar Anin, sapaan akrabnya.

Anin juga mengatakan, Dewan Komisaris juga telah meminta kepada rapat untuk memberikan kuasa dan wewenang penuh kepada direksi untuk melaksanakan keputusan ini dengan tetap memperhatikan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Selain membagi-bagikan dividen, Anin juga mengatakan, MDIA telah meminta persetujuan pemegang saham untuk melakukan penambahan jajaran komisaris, dan tetap mempertahankan posisi direksi.

Adapun penambahan jajaran komisaris yang telah disepakati, yaitu:

Komisaris Utama :Anindya Novyan Bakrie
Komisaris: Anindra Ardiansyah Bakrie
Komisaris : Robertus Bismarka Kurniawan
Komisaris lndependen : Ilham Akbar Habibie
Komisaris lndependen :C.F. Carmelita Hardikusumo

Sementara, jajaran direksi yang tetap dipertahankan, yaitu:

Direktur Utama : Erick Thohir
Direktur lndependen : Juliandus A. Lumban Tobing
Direktur : RM. Harlin Erlianto Rahardjo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya