Banjir Hadiah, Kini REI Beri Rumah Zohri di Lombok

Ketua Umum DPP REI saat berikan hadiah rumah kepada Zohri di kantor KONI.
Sumber :
  • Dok. REI

VIVA – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI, secara simbolik menyerahkan hadiah satu unit rumah untuk sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tempere, Finlandia, 11 Juli lalu.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Penyerahan dilakukan DPP REI di Kantor KONI Pusat, Kompleks GBK Senayan, Jakarta, pada Kamis 2 Agustus 2018. Rumah yang diberikan REI berlokasi di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No.3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perumahan yang diberikan ini dibangun oleh anggota REI Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lokasinya hanya berjarak sekitar dua kilometer dari rumah almarhum orang tua Zohri.

Geger, Ratusan Kulit Ular Menggantung di Langit-langit Rumah Baru

Rumah tipe 25 dengan luas lahan 80 meter persegi tersebut sudah siap dihuni. Bahkan, sudah dilengkapi dengan furnitur seperti meja, kursi tamu, tempat tidur, kompor gas, dan lain-lain.

Penyerahan hadiah rumah dilakukan langsung Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata, didampingi Sekretaris Jenderal DPP REI, Totok Lusida dan Ketua DPD REI NTB, Heri Susanto, serta disaksikan Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Respons Verrell Bramasta Ditanya Harga Rumah Barunya, Capai Puluhan Miliar?

Soelaeman atau yang akrab dipanggil Eman mengatakan, hadiah ini merupakan bentuk apresiasi asosiasi pengembang properti kepada Zohri yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas olahraga dunia.

Apalagi, lanjut dia, Zohri adalah atlet yang berasal dari daerah yang diharapkan dapat terus berprestasi dan menjadi pengobar semangat bagi atlet-atlet berprestasi Indonesia lainnya.
 
Apresiasi ini juga bentuk kepedulian swasta, khususnya pengembang properti terhadap pengembangan olah raga nasional, sesuai komitmen REI untuk mendukung program pemerintah khususnya yang terkait dengan kompetensi REI.

Menurut Eman, sejak dulu REI selalu menjadi mitra pemerintah dalam penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan dua tahun terakhir REI sudah mendeklarasikan diri sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat, guna mendukung Program Sejuta Rumah.

“Kami berharap, rumah ini bermanfaat bagi Zohri, sehingga dia lebih bersemangat lagi berlatih dan mengukir sejarah-sejarah berikutnya,” kata Eman, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Agustus 2018.

Selain itu, Eman mengungkapkan, REI ke depan juga akan melakukan apresiasi yang sama untuk atlet berprestasi lain, namun cara dan standar prosedurnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan KONI Pusat.

“Anggota REI ada di seluruh Indonesia, sehingga nanti rumah hadiah untuk atlet berprestasi bisa diberikan di lokasi yang sesuai domisili atlet,” kata Eman yang juga Presiden FIABCI se-Asia Pasifik tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengatakan, kebanggaan dan apresiasi yang tinggi kepada REI. Di dalam situasi seperti saat ini, kata dia, ternyata masih ada asosiasi pengusaha yang memberikan perhatian terhadap olahraga nasional.

Dia berharap, dukungan dari REI tidak berhenti sama di sini, namun bisa berlanjut di kemudian hari.

“REI ini, saya kira baru satu-satunya asosiasi pengusaha yang memberikan hadiah untuk Zohri, dan REI ini termasuk yang paling awal sudah menyampaikan keinginan untuk memberikan apresiasi kepada Zohri,” kata Tono.

Sedangkan Zohri, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama KONI dan REI yang sudah memberikan apresiasi atas prestasinya di ajang internasional. Dia bertekad akan terus menciptakan lebih banyak prestasi untuk bangsa dan negara.

Ditanya akan diapakan rumah dari REI tersebut? Pelari berusia 18 tahun itu berkata, akan dia tempati kalau sedang berada di Lombok. “Iya, akan ditempati,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya