Logo WARTAEKONOMI

Penghasilan Ivanka Trump Rp1,9 Triliun pada 2018, Apa Bisnisnya?

Putri Donald Trump Raup Penghasilan Sampai Rp1,9 Triliun, Apa Saja Bisnisnya?. (FOTO: Reuters/Carlos Barria)
Putri Donald Trump Raup Penghasilan Sampai Rp1,9 Triliun, Apa Saja Bisnisnya?. (FOTO: Reuters/Carlos Barria)
Sumber :
  • wartaekonomi

Ivanka Trump, yang tak lain adalah anak dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump tercatat mendulang penghasilan sebesar US$135 juta atau sekitar Rp1,9 triliun pada tahun lalu. Sumber penghasilannya itu berasal dari bisnis milik Sang Ayah dan suaminya, Jared Kushner yang dikelolanya.

Dikutip dari CNBC, salah satu pendapatan terbesarnya didapat dari bisnis properti real estate. Nyaris seluruh hotel yang dimilikinya menjadi langganan para pejabat, diplomat, dan tamu kenegaraan yang tengah berkunjung ke Amerika Serikat. Berikut ini deretan bisnis yang Ivanka kelola:

1. Trump International Hotel and Tower

Salah satu bisnis Trump terbesar yang kini dikelola oleh Ivanka Trump adalah Trump International Hotel and Tower. Hotel ikonik ini sudah berdiri di beberapa negara, yakni Dubai, Brasil, hingga di Azerbaijan, dengan rating yang semuanya bintang lima.

Fasilitasnya pun jangan diragukan lagi, di dalamnya bahkan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan yang memamerkan brand-brand papan atas, seperti Gucci serta cafe dan restoran.

Saking mewah dan larisnya, dari Trump Hotel yang ada di Washington D.C saja, Ivanka bisa mendapat uang sebesar US$3,95 juta lho.