Logo WARTAEKONOMI

Bisnis Kulinermu Tak Kunjung Untung, Mungkin Ini Penyebabnya

Bisnis Kulinermu Memble? Mungkin Ini Penyebabnya.... (FOTO: Unsplash)
Bisnis Kulinermu Memble? Mungkin Ini Penyebabnya.... (FOTO: Unsplash)
Sumber :
  • wartaekonomi

Usaha dan kesabaran begitu dibutuhkan dalam berbisnis. Pasalnya, tak ada bisnis yang langsung moncer, pasti semuanya membutuhkan proses dan juga pengorbanan, salah satunya modal yang besar.

Tak jarang pebisnis memutuskan untuk mengeluarkan modal berlimpah dengan niatan agar bisnisnya cepat berkembang, misalnya dalam bisnis kuliner. Demi menarik pelanggan, mereka rela menggelontorkan dana yang tak sedikit. Eits, tapi modal jor-joran itu bukan jaminan bisnis akan ramai pelanggan lho.

Sejatinya, bisnis di bidang kuliner tak akan kehilangan pelangggan, lantaran makanan merupakan kebutuhan mendasar manusia, jadi pasti semuanya membutuhkannya. Tapi, kenapa bisnis kuliner banyak yang tetap sepi? Ini penyebabnya:

1. Dari segi kualitas rasa

Semua bisnis yang menjual makanan dan minuman paling utama adalah soal rasa. Kalau kamu menjual makanan tapi rasanya biasa-biasa saja, bahkan cenderung kurang enak, jangan harap bisnis kulinermu akan ramai pengunjung. 

Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh para pebisnis kuliner, ketika mereka belum memiliki resep dewa racikan sendiri, tapi sudah berani buka bisnis hanya gara-gara punya modal banyak. 

Enggak ada alasan buat pembeli buat mengunjungi warung mu berkali-kali kalau rasanya biasa saja. Yang ada mereka malah menyebarkan testimoni negatif ke orang-orang. Untuk itu, saat kamu berniat mendirikan bisnis kuliner, pastikan dulu rasa yang kamu jual itu istimewa ya!