Pos Lintas Batas Negara di Sota Papua Rampung, Siap Diresmikan Jokowi

Gambar maket Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Sota Merauke Papua
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di kantornya Rabu 19 Februari 2020.

Dijuluki Surga Kecil di Ujung Indonesia, Sayangnya Masih Ada Wilayah Papua yang Sulit Dijangkau

Basuki melaporkan perkembangan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Saat ini pembangunan PLBN katanya sudah pada tahap yang kedua setelah yang pertama selesai tahun lalu.

"Jadi kan ini pembangunan, beliau (Mahfud) ini kan sebagai koordiantor pengawasan pembangunan PLBN. Kita ini sudah pada tahap kedua. Tahap pertama sudah selesai tahun 2019 kemarin yang tujuh PLBN," kata Basuki di Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Sementara di tahap kedua ini ada 11 PLBN yang akan dibangun. Satu PLBN yakni di Sota, Papua, dilaporkan sudah selesai dan akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Satu yang selesai karena memang dibangun sebelum mulai 2019, yang lainnya baru mulai 2020 ini. Yang satu sudah selesai, Sota, nah ini Menteri Polhukam mau melaporkan kepada presiden kesiapan untuk dapat diresmikan," ujar Basuki.

12 Kampung KB Dicanangkan oleh Kepala BKKBN di Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Selatan

Menurut Basuki, PLBN yang sudah selesai dibangun sudah banyak yang bisa dimanfaatkan. Sementara 10 PLBN sisa di tahap kedua ini ditargetkan selesai semua tahun 2020 ini.

"Sekarang tadi sudah dilaporkan, bahwa pasar sudah dimanfaatkan, rumah-rumah dinas bea cukai, imigrasi juga sudah dimanfaatkan," kata Basuki.
 

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Sempat Tegang, Presiden Iran Baru Saja Tiba di Pakistan untuk Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Pakistan pada Senin, 22 April 2024 untuk mengadakan pertemuan resmi dengan pemimpin negara tetangga tersebut, di tengah-tengah ini

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024