Logo WARTAEKONOMI

Tajir Melintir, Ini Daftar 5 Raja Terkaya di Dunia

The Real Sultan! Ini Dia 5 Raja Terkaya di Dunia, Siapa Jawaranya?. (FOTO: REUTERS/Jorge Silva)
The Real Sultan! Ini Dia 5 Raja Terkaya di Dunia, Siapa Jawaranya?. (FOTO: REUTERS/Jorge Silva)
Sumber :
  • wartaekonomi

Negara-negara yang masih menganut sistem monarki dipimpin oleh raja ataupun bangsawan di sana. Negara-negara tersebut seperti Inggris, Arab Saudi, Brunei Darussalam hingga Thailand. Namun, apabila ditanya siapa raja terkaya atau tajir diantara para raja kaya itu, jawabannya adalah Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand. Bukan Ratu Elizabeth ataupun Raja Salman.

Penasaran siapa saja raja terkaya di dunia? Dilansir dari GQ India.com pada, Jumat 13 November 2020, ini lima besar para raja terkaya di dunia!

1. Raja Maha Vajiralongkorn

Raja Maha Vajiralongkorn mengambil alih takhta sejak tahun 2016 setelah ayahnya meninggal dunia. Raja Thailand yang berusia 68 tahun ini memiliki harta mencapai US$43 miliar atau setara Rp611 triliun. Kekayaannya yang diurus oleh Biro Properti Mahkota ini disebut memiliki lebih dari 16.210 hektare tanah di Thailand, dengan 40.000 kontrak sewa di seluruh negeri, termasuk 17.000 di ibu kota. Wah, tajir abis!

2. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah disebut menjadi raja terkaya kedua di dunia dengan harta kekayaan US$28 miliar atau setara Rp398 triliun.

Sultan Hassanal Bolkiah adalah raja dengan masa pemerintahan terlama kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II. Dia juga menjadi Perdana Menteri Brunei Darussalam, yang menjadikannya raja absolut bangsa.