Nikahan Kaesang dan Erina Bawa Berkah, Pengusaha Hotel DIY-Solo Raup Cuan Besar

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bisnis – Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah rampung digelar baik yang di Yogyakarta maupun Solo. Untuk di Yogyakarta, rangkaian acara berlangsung sejak 8 hingga 10 Desember 2022.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini membawa dampak positif pada pengusaha hotel. Selama rangkaian acara itu, hotel-hotel di Yogyakarta kebanjiran tamu.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo mengatakan untuk hotel bintang tiga ke atas, ramai diisi oleh tamu pernikahan Kaesang dan Erina. Sementara hotel bintang 3 ke bawah diisi oleh wisatawan.

Kasus Mayat Bayi Dibuang Sang Ayah di Tanah Abang, Polisi: Hasil Aborsi Digugurkan di Hotel

Baca juga: Peran Kopi Dalam Sejarah Minangkabau

Deddy menuturkan tingkat okupansi hotel mencapai hampir 100 persen. Bahkan hingga tanggal 12 Desember atau usai acara pernikahan okupansi masih tinggi.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

"Kemarin hotel wilayah timur dan utara DIY hampir 100 persen okupansinya. Sekitar 90,8 persen. Bahkan tamu yang mau hadir di Solo juga banyak yang menginap di Yogyakarta karena di sana penuh," kata Deddy saat dihubungi, Senin 12 Desember 2022.

"Sampai tanggal 12 Desember juga masih penuh. Karena jagongan besan (kondangan Kaesang dan Erina di Solo). Kemudian habis acara di sana balik ke Yogyakarta. Bermalam lalu pulang," sambung Deddy.

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Deddy menuturkan acara pernikahan Kaesang dan Erina ini membawa berkah bagi pengusaha hotel di DIY. Deddy pun mengucapkan terima kasih kepada Kaesang dan Erina karena menggelar pernikahan di Yogyakarta dan Solo.

"Banyak membawa berkah (pernikahan Kaesang dan Erina). Full senyum. Terima kasih untuk mas Kaesang dan mbak Erina," ungkap Deddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya