Aksi Menteri PUPR Bawakan Sarapan ke Jokowi dan Para Menteri yang Bermalam di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri di IKN
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Kalimantan Timur – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, beraksi layaknya seorang pelayan yang membawa sajian sarapan ke Presiden Joko Widodo dan para menteri, yang bermalam di kawasan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Bahlil Ungkap Miliader Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Untuk Investasi di IKN

Terlihat, Pak Bas biasa Basuki dipanggil, membawa nampan berisikan hidangan sarapan, dan tengah berjalan menuju ke arah Presiden Jokowi yang tengah duduk. Terlihat Presiden sedang berbincang dengan para menteri yang ada seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri di IKN

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Pak Bas membawa nampan berisi sajian sarapat. Presiden Jokowi mengambil makanan sejenis kue yang dibawa Pak Bas tersebut. Para menteri nampak tersenyum melihat aksi menteri yang kerap kali bertingkah kocak tersebut. Sri Mulyani hingga Pratikno, juga disodorkan sajian oleh Pak Bas.

Terlihat Menkeu Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil, dan Mensesneg Pratikno, tengah tersenyum menyaksikan tingkah Sang Menteri PUPR tersebut. Setelahnya, Presiden Jokowi bersama para menteri kemudian makan pagi bersama, dengan menu sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri di IKN

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan hari kedua pada kunjungannya di Ibu Kota Nusantara (IKN) hari ini, Jumat, 22 September 2023, dengan menikmati cuaca pagi yang cerah di sana.

Sambil meninjau pemandangan, Presiden juga sekaligus mengecek progres pembangunan IKN dari atas bukit di kawasan IKN tersebut.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Kepala Negara memandang sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun di IKN seperti misalnya Istana Negara dan Kantor Presiden. Hal itu dinikmati Presiden sambil berbincang dengan sejumlah menteri yang mendampinginya.

Diketahui, pada kunjungan hari keduanya di IKN, Presiden dijadwalkan untuk meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pada siang harinya, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk "Malam Apresiasi Nusantara".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya