Targetkan Jual 60.000 Tiket MotoGP Mandalika, InJourney Klaim Hotel Sudah Full Dibooking

Tribun penonton di Sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menargetkan penjualan tiket MotoGP Mandalika 2023 bisa mencapai 90.000 tiket dalam tiga hari penyelenggaraannya pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan, sampai saat ini tiket yang terjual dan terdistribusi sudah mencapai sekitar 45.000 tiket, dan akan terus bertambah saat ajang balap tersebut berlangsung.

"Kalau tiket sendiri sampai saat ini sudah terjual dan terdistribusi 45.000 tiket. Target kita sebenarnya 60.000 tiket, tapi pergerakan di tiga hari itu bisa mencapai 80.000-90.000 tiket," kata Maya saat ditemui dalam konferensi pers di kantor InJourney, kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

Dia menjelaskan, salah satu hal yang perlu diwaspadai oleh para wisatawan atau pengunjung yang bakal menonton balap MotoGP Mandalika, adalah masalah ketersediaan hotel atau penginapan di sekitar lokasi Sirkuit Mandalika tersebut.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono

Photo :
  • VIVA/Yudha Prasetya
Tiket Konser Sheila on 7 Ludes di 4 Kota, Bandung Jadi Harapan Terakhir Hari Ini!

Sebab, sampai saat ini saja hotel di sekitar Sirkuit Mandalika tersebut sudah penuh di-booking, dan permintaannya bahkan sudah diarahkan ke hotel-hotel yang berada di sekitar kawasan Senggigi dan Mataram.

"Memang okupansinya sudah kita arahkan ke arah sana (Senggigi, Mataram). Jadi saya rasa dalam seminggu ke depan mungkin juga akan penuh semua sampai di Mataram Senggigi itu," ujar Maya.

Mengenai evaluasi dari sejumlah masalah pada perhelatan MotoGP Mandalika tahun lalu, seperti misalnya soal bus feeder yang kurang sehingga banyak penonton yang pulang jalan kaki, Maya memastikan bahwa hal itu sudah diantisipasi oleh pihaknya. Dia berdalih, kendala di lapangan pada MotoGP Mandalika tahun lalu adalah akibat belum terlalu siapnya infrastruktur pendukung di Sirkuit Mandalika tersebut.

Namun, pada gelaran MotoGP Mandalika 2023 ini, Maya memastikan bahwa pihaknya sudah menyediakan ratusan bus feeder untuk mengangkut penonton, yang ditempatkan di area inner ring dan outter ring kawasan Sirkuit Mandalika tersebut.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Mandalika.

Photo :
  • Dok: Suzuki-Racing

"Tahun ini kita sudah ada beberapa penambahan. Seperti misalnya penambahan jembatan di dalam sirkuit, sehingga flow pengunjung itu bisa kita arahkan supaya tidak ada lagi bottle necking seperti tahun lalu," kata Maya.

"Kita juga sudah sediakan 175 bus feeder di dalam (inner ring) serta tambahan bus di outter ring untuk yang dari bandara. Jadi kita sudah mengantisipasinya dengan membuat beberapa rencana mitigasi, supaya (arus lalu lintas penonton) tidak macet seperti tahun lalu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya