Luhut Berapi-api Pastikan Kondisinya Membaik: Jangan Percaya Foto yang Aneh-aneh

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, saat ini kondisi kesehatannya sudah semakin membaik dalam proses perawatan medis yang dilakukan di Singapura.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Melalui akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Menko Marves itu mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan beberapa waktu ke depan, untuk melakukan proses pemulihan agar kembali sehat seperti sebelumnya.

"Selamat sore teman-teman semua di seluruh Tanah Air. Saya sekarang ada di Singapura. Dalam proses pemulihan dan tentu masih butuh beberapa waktu ke depan yang saya masih perlukan, untuk bisa pulih kembali seperti waktu-waktu yang lalu," kata Luhut sebagaimana dikutip, Selasa, 17 Oktober 2023.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

"Saya mendoakan semua teman-teman, ayo kita bekerja untuk Republik, membuat yang terbaik buat Republik Indonesia," ujarnya.

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id
Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Luhut bahkan berpesan bahwa semua masyarakat Indonesia harus kompak. Karena tidak ada gunanya kita semua gontok-gontokan, sementara negeri ini membutuhkan setiap energi dari kita semua.

"Energi positif yang anda berikan, itu yang akan membuat indonesia lebih hebat. Percayalah, indonesia itu akan menjadi satu negara yang hebat dan luar biasa dan itu akan menjadi bagian dari kontribusi Anda membuat Indonesia lebih bagus," kata Luhut.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak perlu percaya pada foto-foto aneh, yang banyak beredar mengenai kondisinya selama menjalani masa pengobatan. "Saya overall dari tim Dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan, dan pekerjaan di kantor ter-handle dengan baik," ujar Luhut.

Selain itu, Luhut pun meyakini bahwa Erick Thohir yang menggantikannya sebagai Menko Marves Ad Interim, telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Ditambah dengan kinerja para deputinya yang luar biasa, Luhut pun percaya bahwa semua pekerjaan yang ditinggalkannya baik-baik saja.

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id.

"Pak Erick Saya kira melakukan pekerjaan dengan bagus dan para deputi saya juga luar biasa. Jadi saya tidak melihat ada masalah serius yang tidak bisa kita selesaikan," kata Luhut.

"Sekali lagi, kita satu dan jangan saling menyalahkan, saling menjatuhkan. Kita contohlah Pak Jokowi sebagai pemimpin terbaik yang pernah ada di republik kita ini. Saya dari Singapura menyampaikan berita ini dengan semangat yang berapi-api. Saya tidak pernah menyerah menghadapi ini semua. Sekali lagi, terima kasih, sampai bertemu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya