Boy Thohir Sebut Adaro Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Ini Kata Manajemen

Garibaldi Thohir, atau karib disapa Boy Thohir.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta – Pengusaha sekaligus konglomerat Indonesia, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, menyebut perusahannya yakni PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro), siap mendukung Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024. 

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Merespons hal itu, Head of Corporate Communication Adaro, Febriati Nadira, mengatakan pendapat yang disampaikan oleh Boy Thohir merupakan pendapat pribadi. Bukan mewakili seluruh karyawan yang ada di Adaro. 

"Pendapat yang disampaikan Bapak Garibaldi Thohir kemarin, sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi beliau sebagai warga negara. Dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan," ujar Febriati saat dihubungi VIVA Selasa, 23 Januari 2024. 

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Dia mengatakan, partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara. Sebab, terangnya hal itu diatur oleh undang-undang dan peraturan lainnya.

Dia menegaskan, Adaro sebagai perusahaan berkomitmen untuk menghormati pilihan karyawannya mengenai siapa Presiden yang akan dipilih masing-masing pegawainya. 

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Boy Thohir menyatakan sepertiga penghasil ekonomi di Indonesia siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu disampaikan Boy Thohir dalam acara pertemuan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS). Prabowo turut hadir dalam acara itu. 

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini pak. Mulai dari Djarum Group Sampoerna Grup, Adaro Group, pokoknya grup-grup semua ada di sini," ucap Boy Thohir dalam sambutannya. 

Boy kemudian menyinggung soal banyaknya konglomerat yang hadir dalam acara itu. Dia menyebut kehadiran para konglomerat ini merupakan bukti bahwa pihaknya bersedia dan semangat dalam memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran

"Dan semuanya jadi izin bapak terima kasih atas kehadirannya luar biasa membuat semangat kita untuk tadi sekali putaran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya