Usai Pelantikan, Dahlan Setir Mobil Sendiri

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memang berbeda dengan menteri lain. Tak hanya memakai sepatu kets, Dahlan memilih menyetir sendiri mobilnya.

Sesudah pelantikan, Dahlan keluar dari Istana Negara menuju tempat parkir mobilnya. Namun, bedanya, mobil Dahlan tidak diparkir di komplek Istana Kepresidenan. Mobil sang menteri yang sebelumnya menjabat direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu diparkir di sisi luar, yaitu komplek Sekretariat Negara.

Sambil melepas jasnya, Dahlan terus menjawab pertanyaan wartawan. Wartawan pun bertanya mengapa parkirnya tidak di komplek Istana saja. Ternyata, Dahlan juga tak langsung menuju mobilnya. Dia menunggu Wakil Menteri BUMN Mahmuddin Yasin.

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

"Biar efisien, kan bisa sambil ngobrol," ujar Dahlan sambil membuka kancing baju dan menyampingkan dasinya.

Namun, kebingungan baru muncul karena ternyata mobil Dahlan tak cukup menampung Dahlan dan Yassin yang masing-masing membawa istri. Dahlan lalu pindah ke posisi sopir dan memutuskan untuk menyetir sendiri.
"Saya yang sopir saja," ujar Dahlan kepada sopirnya.

Akhirnya, Dahlan menyopir mobil Mercy L 1 JP itu. Dahlan memang memutuskan tidak menggunakan fasilitas mobil dinas menteri.

"Saya akan konsultasi apakah boleh menggunakan mobil sendiri, rumah sendiri, bolehkah tidak menggunakan baju dinas, pin, saya akan tanya," kata Dahlan semalam, usai pengumuman menteri oleh Presiden SBY. (art)

BNPB: 37 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat
Wamenag Saiful Rahmat Dasuki saat melepas jemaah calon haji kloter 1 Embarkasi Solo

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Wakil Menteri Agama Saiful  Rahmat Dasuki meminta kepada jemaah calon haji untuk mendoakan pemimpin Indonesia yang baru saja terpilih melalui Pemilu Presiden atau pilpres

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024