Logo BBC

Lima Fakta Bocah yang Diselamatkan 'Spiderman'

 - AFP/Getty
- AFP/Getty
Sumber :
  • bbc

Keluarga seorang bocah kecil yang diselamatkan secara dramatis setelah bergelantungan di balkon lantai empat sebuah gedung di Paris mengungkapkan terima kasih kepada migran asal Mali yang menyelamatkannya.

"Dia sungguh seorang pahlawan," kata nenek anak itu tentang Mamoudou Gassama, yang memanjat empat lantai dalam waktu kurang dari satu menit untuk menyelamatkan bocah itu dari bahaya.

Saat kejadian, ayah anak usia empat tahun itu meninggalkannya sendirian di dalam apartemen untuk berbelanja, dan kini menghadapi tuduhan tidak merawat dan menjaga keselamatan anaknya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga secara pribadi telah mengucapkan terima kasih kepada Gassama dan memberinya medali untuk keberanian.

Gassama akan mendapatkan kewarganegaraan Prancis setelah beberapa lama terkatung-katung di sana setelah meninggalkan negerinya. Ia juga ditawari posisi di Dinas Pemadam Kebakaran.

Kenapa bocah itu berada di balkon apartemen ?

Bocah itu baru berada di Paris sejak sekitar tiga minggu untuk tinggal bersama ayahnya yang bekerja di ibu kota Prancis itu. Sebelumnya ia tinggal di Reunion, sebuah pulau milik Prancis di Samudra Hindia, bersama ibu dan neneknya. Ibunya dan anak kedua pasangan itu baru akan bergabung di Paris bulan Juni mendatang.