Logo ABC

Kelas Menengah China Pamerkan Kekayaan Mereka di Medsos

Postingan mereka yang seolah-olah jatuh dari mobil dengan barang mewah berserakan viral di media sosial China.
Postingan mereka yang seolah-olah jatuh dari mobil dengan barang mewah berserakan viral di media sosial China.
Sumber :
  • abc

Di media sosial China sekarang viral beredar gambar-gambar mereka yang berbaring di lantai dikelilingi oleh barang-barang mewah seperti tas, sepatu, uang tunai dan bahkan mobil mewah.

Pamer kekayaan di medsos Postingan juga diwarnai dengan meme satir dengan pekerja menampilkan alat kerja mereka Fenomena ini menunjukkan meningkatnya kelas menengah China Pakar mengatakan adalah hal yang umum bag netizen China untuk menyampaikan perasaan mereka lewat foto di media sosial

Fenomena yang disebut "tunjukkan kekayaan kamu" baermunculan di media sosial China Weibo selama dua minggu terakhir, dengan postingan lebih dari satu juta.

Semakin banyaknya orang yang disebut sebagai "media sosial influencer" (mereka yang memiliki pengaruh sosial) membantu membuat fenomena ini menjadi viral.

Para influencer ini juga melakukan hal yang sama menampilkan gambar mereka untuk dilihat oleh para pengikut mereka.

Berpakaian mewah, para influencer ini biasanya menampilkan gambar seolah-olah mereka baru jatuh dari sebuah mobil mewah dan barang yang mereka miliki berserakan di jalanan.

Apa dilakukan ini menimbulkan pertanyaan mengapa apa yang sebenarnya dikehendaki dan reaksi yang diterima oleh mereka yang menunjukkan kekayaan ini tidak semuanya positif.